AHY AJak Australia Jaga Perdamaian dan Stabilitas di Kawasan Indo Pasifik

- 1 Desember 2022, 12:12 WIB
AHY AJak Australia Jaga Perdamaian dan Stabilitas di Kawasan Indo Pasifik
AHY AJak Australia Jaga Perdamaian dan Stabilitas di Kawasan Indo Pasifik /instagram.com @agusyudhoyono/

INFOTEMANGGUNG.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan ke Canberra, Australia, untuk kembali memperkuat fondasi perdamaian dan stabilitas di kawasan Indo Pasifik.

Pada kunjungan tersebut, AHY juga akan bertemu sejumlah tokoh dan pemimpin politik di Australia serta masyarakat Indonesia yang ada di sana.

Baca Juga: Jokowi Persilakan Masyarakat Tafsirkan Sendiri Pemimpin Berambut Putih

Dikutip INFOTEMANGGUNG.COM dari antaranews, AHY mengatakan bahwa kunjungan ke Negeri Kangguru tersebut atas undangan dari Pemerintah Australia.

"Kunjungan saya kali ini untuk memenuhi undangan pemerintah Australia. Dulu, terakhir saya ke Australia menjalankan misi kerja sama militer," tutur AHY dalam keterangan tertulis yang dikutip INFOTEMANGGUNG.COM pada Rabu, 30 November 2022.

AHY mengatakan, pada kunjungan kali ini dia juga akan memperkuat relasi bilateral Indonesia-Australia. Langkah itu bertujuan untuk menguatkan hubungan perdamaian dan stabilitas, khususnya untuk kawasan Indo Pasifik.

Saat melakukan kunjungan ini, AHY dijadwalkan berdiskusi bersama dengan Gubernur Jenderal David J. Hurley yang menjadi simbol perwakilan dari Raja Inggris.

Selain itu, putra sulung dari presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga akan bertemu dengan sejumlah menteri Pemerintahan Australia.

Baca Juga: Jika Khofifah Maju Cawapres, Puan Maharani Dapat Tandingan Kuat Soal Isu Kesetaraan Gender

Halaman:

Editor: Siti Juniafi Maulidiyah

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah