Cek Penerima STB Gratis Dari Pemerintah yang Sudah Disiapkan Kominfo

- 4 November 2022, 08:00 WIB
Cek penerima STB Gratis dari pemerintah yang sudah disiapkan Kominfo
Cek penerima STB Gratis dari pemerintah yang sudah disiapkan Kominfo /pexels.com / Anete Lusina/

INFOTEMANGGUNG.COM – Sudah mengetahui cara cek penerima STB gratis dari pemerintah yang sudah disiapkan Kominfo? Simak untuk mengetahui cara mengeceknya.

Kominfo telah menyediakan bantuan Set Top Box (STB) untuk Televisi Digital secara gratis melalui akses pada lama cekbantuanstb.kominfo.go.id.

Sebagaimana yang diketahui bahwa akhir-akhir ini pemerintah baru saja melakukan analag switch off atau menghentikan segala bentuk siaran yang biasanya diterima oleh TV analog.

Baca Juga: Cara Mengganti Siaran Analog ke Tv Digital, Wajib Tahu sebelum Dilakukan Peralihan!

Sehingga pemerintah melalui Kominfo dengan cepat menyediakan bantuan berupa STB yang bisa didapatkan oleh masyarakat yang menerima dampak dari penghentian siaran ke TV analog tersebut.

Masyarakat dapat melakukan cek penerima STB gratis dari pemerintah untuk mengetahui bagaimana dan siapa saja yang layak mendapatkan bantuan set top box tersebut secara cuma-Cuma.

Tujuan pemerintah membagikan STB secara cuma-cuma dengan sasaran kepada masyarakat pra-sejahtera yang tidak lagi mendapatkan akses untuk TV analog.

Akan tetapi perlu diketahui bahwa penerima bantuan STB yang berupa alat penangkap dari sinyal siaran digital ini tidak dapat diterima oleh semua masyarakat secara umum.

Kominfo sendiri sudah menetapkan syarat yang harus dilengkapi oleh masyarakat agar bisa memperoleh bantuan STB secara cuma-cuma.

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko

Sumber: kominfo.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x