Bantuan UMKM 2022 Cair tapi eformBRI Tidak Bisa Diakses, Cek Penyebabnya Di Sini

- 4 November 2022, 15:12 WIB
Bantuan UMKM 2022 Cair tapi eformBRI Tidak Bisa Diakses, Cek Penyebabnya Di Sini
Bantuan UMKM 2022 Cair tapi eformBRI Tidak Bisa Diakses, Cek Penyebabnya Di Sini /pexels/ahsanjaya

INFOTEMANGGUNG.COM – Bantuan UMKM 2022 cair 1,2jt untuk setiap pemilik UMKM yang terdaftar. Namun, ternyata banyak pelaku UMKM yang kesulitan mengecek ketersediaan namanya di e-formBRI karena terjadi error pada website tersebut.

Login eform bri.co.id pakai KTP bisa dilakukan pemilik UMKM untuk mengecek apakah dirinya tercatat sebagai penerima bantuan UMKM. Tetapi, banyak calon penerima yang mengeluhkan kalau website tidak bisa diakses atau error.

Error yang paling umum didapati oleh pemilik UMKM adalah munculnya kode ‘404 Page Not Found’ ketika masuk ke menu Cek Data BPUM.

Baca Juga: Bantuan UMKM 2022 Segera Cair, Ini yang Harus Dilakukan Pelaku Usaha, Salah Satunya Daftar UMKM di OSS

Jika laman error 404 ini muncul artinya website sedang dalam pengembangan atau maintenance. Mengingat banyaknya masyarakat yang mengakses website di saat yang bersamaan, tidak menutup kemungkinan terjadi crash. Sehingga perlu dilakukan perbaikan atau maintenance.

Pemilik UMKM bisa mencoba kembali beberapa saat secara berkala sampai tidak lagi muncul kode 404. Kemudian, kendala lain adalah NIK tidak bisa diinput pada website. Jika ini yang menjadi kendala, maka pastikan kembali NIK sudah sesuai dengan yang tertera di KTP.

Apabila tetap tidak sesuai, maka bisa melaporkannya ke Dukcapil setempat atau bisa melalui kelurahan terlebih dahulu untuk nantinya diteruskan ke Dukcapil. Bisa juga dengan berkonsultasi ke pengusul yaitu Dinas Koperasi dan UMKM setempat.

Baca Juga: Bantuan Set Top Box 2022 dari Kominfo, Begini Syarat dan Ketentuannya

Kendala lain yang menyebabkan eform BRI tidak bisa diakses adalah tidak stabilnya jaringan internet. Untuk itu, pastikan login menggunakan perangkat yang tersambung ke internet. Jika koneksi internet setempat tidak stabil, maka bisa berpindah ke area yang lebih kuat jaringan internetnya.

Halaman:

Editor: Jati Kuncoro

Sumber: eformBRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x