Piala Presiden 1 Sampai 6 Agustus 2022, Event Penyaringan Calon Atlet Bulutangkis Indonesia

- 1 Agustus 2022, 11:06 WIB
Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna
Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna /

INFOTEMANGGUNG.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) kali ini membuat gebrakan baru dengan menggelar kejuraan bulutangkis untuk memperebutkan Piala Presiden 2022. Pada ajang kali ini tersedia hadiah dengan total sebesar Rp1.550.000.000,00.

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, mengatakan ajang ini merupakan ajang penting. Sebab, sangat bersejarah bagi warga negara Indonesia.

“Ini merupakan sebuah sejarah di Indonesia, di mana sebuah kejuraan bulutangkis digelar dengan memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia.” dikutip dari antaranews.com.

Baca Juga: UPDATE! Minion akan Kembali Beraksi di Japan Open dan Kejuaraan Dunia

Kejuraan ini digelar di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, tanggal 1 sampai 6 Agustus 2022. Setelah penutupan pendaftaran tanggal 19 Juli 2022 lalu, ternyata ada 620 atlet dari 30 propinsi yang akan bertanding.

Piala Presiden 2022 akan dilaksanakan di total 6 lapangan di GOR Nanggala dengan menghadirkan 11 nomor pertandingan yang terdiri dari:

  • Tunggal putra-putri kelompok umur U-13.
  • Tunggal dan ganda putra-putri kelompok pemula U-15.
  • Tunggal dan ganda putra-putri kelompok remaja U-17.
  • Ganda campuran kelompok remaja U-17.

Dalam kejuaraan ini setiap atlet akan bertanding mewakili dan membela provinsi-nya masing-masing. Dengan harapan agar dapat menjaring calon atlet berbakat untuk regenerasi atlet bulutangkis masa depan Indonesia.

Baca Juga: Pemain Bintang yang akan Kembali Bersinar di Piala Dunia Qatar 2022

Agung mengucapkan terima kasih pada Presiden Jokowi dan PT. Adaro Energy Indonesia Tbk yang telah mendukung terlaksananya event ini. Di mana PT. Adaro merupakan sponsor tunggalnya dengan menyediakan hadiah Rp1.550.000.000,00.

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x