Sukses Borong Semua Trofi Eropa di UEFA Conference League, Jose Mourinho Jadi Sorotan

- 26 Mei 2022, 22:51 WIB
UEFA mengumumkan penerapan format baru dalam perhelatan Liga Champions yang akan berlaku untuk musim 2024-2025.
UEFA mengumumkan penerapan format baru dalam perhelatan Liga Champions yang akan berlaku untuk musim 2024-2025. /Reuters/

InfoTemanggung.com - AS Roma Menjadi Juara UEFA Conference League 2022 untuk yang pertama kalinya seletah bertanding pada laga final vs Feyenoord dengan skor 1-0. Jose Mourinho menjadi sorotan media sepakbola dunia karena menjadi pelatih pertama yang berhasil memborong semua trofi eropa.

Setelah puasa gelar selama 14 tahun lamanya, akhirnya Jose Mourinho berhasil membawa AS Roma kembali menghirup udara segar dari atas podium juara.

Kemenangan AS Roma ini juga menjadi awal dari perbincangan hangat terkait prestasi Jose Mourinho yang berhasil menjuarai setiap kompetisi antarklub di wilayah Eropa.

Baca Juga: Ajukan Penambahan Alutsista, Panglima TNI Akui Kelemahan Pertahanan dan Ingin Perkuat Keamanan IKN

Pelatih berusia 59 tahun ini telah berhasil menjuarai berbagai kejuaraan khusunya di wilayah Eropa seperti Champions League, Europa League, dan UEFA Cup.

Kali ini Jose Mourinho kembali mendapatkan julukan The Special One setelah menuntun AS Roma menjuarai UEFA Conference League. Selain itu pujian demi pujian juga dihaturkan masyarakat kota Roma.

“Karena saya menang, maka saya menjadi orang pertama yang memenangkan semua trofi Eropa,” ucap Mourinho dikutip Pikiran-Rakyat.com (PR) dari Associated Press.

Baca Juga: Jalin Keeratan, Bupati Temanggung Silaturahmi Bersama Pendamping PKH

Pertandingan berjalan sangat seru setelah AS Roma mulai kehilangan Mkhitaryan yang cedera di menit ke 17. Berhasi keluar dari tekanan peramainan Feyenoord dan tanpa waktu yang lama tim asuhan Jose Mourinho berhasil mendapatkan ritme permainannya kembali.

Halaman:

Editor: Siti Juniafi Maulidiyah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x