Cara Mengatur Gaji 1 Juta Sebulan, Ada Trik Khususnya

- 14 November 2022, 09:53 WIB
Cara Mengatur Gaji 1 Juta Sebulan, Ada Trik Khususnya
Cara Mengatur Gaji 1 Juta Sebulan, Ada Trik Khususnya /pexels/kuncheek

INFOTEMANGGUNG.COM – Manajemen keuangan merupakan hal yang riskan terutama jika pemasukan yang pas-pasan dengan kebutuhan sehari-hari, misalkan dengan gaji 1 Juta Rupiah.

Untuk mengatur gaji 1 Juta sebulan harus memerlukan rencana dan komitmen yang bagus agar pengeluaran sebisa mungkin lebih kecil dari pemasukan dan harus mengutamakan kebutuhan.

Gaya hidup serta kebiasaan juga mempengaruhi cara Anda dalam mengatur keuangan yang seperti apa dan bagaimana cara menghadapi jika sedang terjadi suatu masalah.

Baca Juga: 5 Syarat Agar Lolos Program Pra Kerja Gelombang 48, Bisa Dapat Bantuan Rp 4,2 Juta

Untuk itu, ada trik khususnya dalam mengolah keuangan agar sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda yang memiliki pemasukan gaji 1 Juta sebulan.

Dalam mengolah suatu keuangan perlu dilakukan budgeting atau dengan kata lain bisa mengatur keuangan dengan menyesuaikan pada kebutuhan pokok dengan pemasukan yang dimiliki.

Untuk budgeting yang digunakan dapat dilansir dari kanal YouTube Felicia Putri Tjiasaka yang membagikan triknya dalam mengelola keuangan dengan gaji 1 Juta sebulan.

Baca Juga: Buka Tabungan Emas Pegadaian, Cuma Butuh 50 Ribu Rupiah untuk Bisa Punya Emas Batangan

Dalam konten videonya, Felicia mengambil contoh kasus kisah Kinan yaitu seorang guru honorer yang terinspirasi dari film Layangan Putus.

Halaman:

Editor: Jati Kuncoro

Sumber: YouTube Felicia Putri Tjiasaka


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x