Buka Tabungan Emas Pegadaian, Cuma Butuh 50 Ribu Rupiah untuk Bisa Punya Emas Batangan

- 14 November 2022, 08:22 WIB
Buka Tabungan Emas Pegadaian, Cuma Butuh 50 Ribu Rupiah untuk Bisa Punya Emas Batangan
Buka Tabungan Emas Pegadaian, Cuma Butuh 50 Ribu Rupiah untuk Bisa Punya Emas Batangan /pexels/michaelsteinberg

INFOTEMANGGUNG.COM – Tabungan emas pegadaian bisa dibuka hanya dengan uang 50 ribu Rupiah saja. Tabungan emas ini merupakan bentuk investasi yang aman, rendah resiko, dan terjangkau untuk siapa saja.

Pegadaian merupakan BUMN yang memiliki produk tabungan emas dengan skema dan sistem yang sangat menarik. Tabungan emas Pegadaian mengusung konsep titip saldo emas.

Caranya, nasabah menyetor uang untuk kemudian dikonversikan ke gramasi emas batangan yang mengacu pada harga emas 24 karat terkini. Saldo tabungan yang dimiliki nasabah nantinya bisa dicairkan ke dalam bentuk emas batangan atau uang tunai.

Baca Juga: Nama Latin Kredit dalam Akuntansi adalah Credet, Begini Penjelasannya

Berinvestasi emas cenderung aman dan bisa berpartisipasi menjaga mata uang dari inflasi dikarenakan harga emas relatif naik dari waktu ke waktu. Selain itu, menabung emas Pegadaian ini memudahkan orang dalam memiliki emas batangan.

Skema Tabungan Emas Pegadaian

Seperti sudah disinggung di atas, tabungan emas ini mengusung konsep titip saldo emas. Nasabah melakukan transaksi jual beli emas 24 karat dengan cara menabung saldo.

Dengan cara cicil atau menabung ini, nasabah bisa memiliki emas batangan 24 karat dengan cara yang mudah dan murah. Cara ini tentunya membantu orang-orang yang ingin memiliki emas 24 karat tanpa harus mengeluarkan uang besar di depan.

Baca Juga: 2 Daftar Syarat Pinjaman KUR BRI 2022 Tanpa Jaminan dan dengan Jaminan, KUR Mikro dan KUR Kecil, Cair 500 juta

Misalnya, seseorang ingin memiliki 100 gram emas, ia tidak harus langsung mengeluarkan uang seharga emas 100 gram. Namun, ia cukup mencicilnya melalui saldo tabungan emas di Pegadaian. Setelah terkumpul, ia bisa mencairkannya dalam bentuk emas batangan.

Halaman:

Editor: Jati Kuncoro

Sumber: Pegadaian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x