Mengenal Proses Bisnis Bidang Otomotif, Bisnis Unik dengan Pasar Khusus

- 13 November 2022, 18:42 WIB
Mengenal Proses Bisnis Bidang Otomotif, Bisnis Unik dengan Pasar Khusus
Mengenal Proses Bisnis Bidang Otomotif, Bisnis Unik dengan Pasar Khusus /Pixabay/OpenClipart-Vectors/

INFOTEMANGGUNG.COM - Sebelum membicarakan tentang Proses Bisnis Bidang Otomotif, kita akan membicarakan tentang bisnis otomotif dulu.

Bisnis otomotif pastinya sudah tidak asing lagi, yaitu suatu usaha untuk menjualbelikan otomotif atau kendaraan bisa roda dua atau empat. 

Bisnis otomotif ini mempunyai pasar khusus yaitu masyarakat golongan menengah keatas. Ini karena harga kendaraan relatif masih mahal untuk masyarakat kecil.

Di dunia perdagangan yang dinamakan bisnis ialah perusahaan komersial. Di ilmu ekonomi, perusahaan berupa organisasi yang berusaha menghasilkan untung melalui penjualan barang ataupun jasa pada konsumen.

Dalam arti luas, perusahaan bisa berarti kegiatan yang menghasilkan barang atau jasa yang dibutuhkan di kehidupan konsumen sehari-harinya.

Bisnis dalam arti luas bisa diartikan kegiatan penciptaan nilai barang dan jasa untuk menjawab kebutuhan sosial, disamping menghasilkan untung lewat transaksi.

Aktivitas usaha yang dikerjakan perorangan atau kelompok ini melibatkan pertukaran kebutuhan, proses produksi, distribusi produk dan konsumsi yang tujuannya memperoleh manfaat ekonomi.

Istilah proses bisnis bisa diartikan serangkaian aktivitas atau langkah yang saling berkaitan yang ditugaskan oleh pemilik kepentingan mulai dari pemegang saham, direktur, pekerja untuk melakukan pekerjaan yang sudah ditentukan. 

Tujuan akhirnya ialah menghasilkan produk atau layanan pada pelanggan. 

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko

Sumber: www.geraiteknologi.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x