Inilah Penyebab Kenapa Pembeli Tidak Bisa Pakai Shopee Paylater di Toko Saya dan Cara Mengeceknya!

- 5 November 2022, 17:56 WIB
Penyebab Kenapa Pembeli Tidak Bisa Pakai Shopee Paylater di Toko Saya
Penyebab Kenapa Pembeli Tidak Bisa Pakai Shopee Paylater di Toko Saya /Pexels.com / Julia Larson/

INFOTEMANGGUNG.COM – Layanan paylater sangat membantu untuk berbelanja. Namun, terkadang muncul pertanyaan dari seller kenapa pembeli tidak bisa pakai shopee paylater di toko saya.

Kondisi itu dapat terjadi karena beberapa alasan. Maka dari itu, seller wajib tahu penyebab atas kegagalan pembayaran dengan metode paylater.

Penyebab Shopee Paylater tidak bisa dipakai antara lain:

  • Akun Shopee milik seller belum terverifikasi. Maka, seller wajib melakukan verifikasi akun dengan melampirkan foto kartu identitas.
  • Usia akun Shopee kurang dari tiga bulan. Fitur Shopee Paylater hanya berlaku pada akun yang sudah berumur lebih dari tiga bulan.
  • Jarang melakukan aktivitas penjualan. Penting untuk diketahui bahwa pihak Shopee akan memberikan opsi metode paylater pada toko yang memiliki predikat star dan star+.
  • Aplikasi Shopee belum upgrade. Oleh karena itu, seller harus memastikan bahwa aplikasi yang terpasang merupakan versi paling update.
  • Performa toko masih belum optimal. Selain rutin melakukan aktivitas penjualan, seller juga harus rajin membalas pesan dari customer agar performa tokonya dianggap baik oleh Shopee. Sehingga, bisa muncul fitur paylater.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Shopee Paylater yang Dinonaktifkan Sementara

Itulah penyebab kenapa pembeli tidak bisa pakai Shopee Paylater di toko saya yang harus diketahui oleh seller.

Metode pembayaran paylater hanya diberikan oleh Shopee kepada toko-toko terpilih yang performanya baik. Jadi, seller harus berupaya untuk meningkatkan performanya.

Hal ini karena fitur paylater tidak dapat diajukan secara manual, melainkan muncul otomatis jika pihak Shopee menilai performa toko baik.

Cara yang bisa dijalankan guna meningkatkan performa toko adalah dengan mengikuti program yang diadakan oleh Shopee. Misalnya, mengadakan giveaway, diskon, atau melakukan siaran live di Shopee.

Dengan begitu, toko akan semakin dikenal orang dan pembeli akan memberikan ulasan yang baik serta menarik.

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko

Sumber: tipkerja.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x