Daftar Lokasi Pembagian Bantuan Set Top Box Gratis Kominfo di Jabodetabek, Dapatkan Segera!

- 4 November 2022, 18:01 WIB
Daftar lokasi pembagian bantuan set top box gratis Kominfo di Jabodetabek, dapatkan segera!
Daftar lokasi pembagian bantuan set top box gratis Kominfo di Jabodetabek, dapatkan segera! /pexels.com / Christiano Sinisterra/

INFOTEMANGGUNG.COM Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menetapkan daftar lokasi pembagian bantuan set top box gratis bersama pihak penyelenggara multispeksing atau Televisi swasta.

Pada kesempatan kali ini, tujuan pembagian STB akan ditujukan kepada masyarakat yang masuk ke dalam kategori Rumah Tangga Miskin dan pra-sejahtera.

STB sendiri merupakan alat yang digunakan untuk menangkap sinyal digital yang dipancarkan menjadi tampilan suara disertai gambar yang dapat ditampilkan pada TV analog.

Baca Juga: Cek Penerima STB Gratis Dari Pemerintah yang Sudah Disiapkan Kominfo

Sebagaimana yang diketahui bahwa pada 2 November lalu sudah tidak ada lagi tayangan untuk TV analog sehingga terputus.

Tercatat sesuai daftar lokasi pembagian bantuan set top box gratis oleh Kominfo, ada sebanyak 6,7 Juta unit STB yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak dari diberhentikannya siaran untuk TV analog.

Hingga saat ini, sudah lebih dari satu juta unit STB telah didistribusikan kepada masyarakat yang masuk ke dalam kategori RTM. Salah satunya bagi masyarakat yang masuk ke dalam Kawasan Jabodetabek.

Akan tetapi berdasarkan jumlah tersebut, masih ada STB yang tidak memenuhi kriteria sehingga gagal untuk dibagikan kepada masyarakat. Berdasarkan laporan, terdapat lebih dari 60.000 unit STB yang gagal diserahkan.

Berdasarkan informasi tersebut, Kominfo dengan sigap membentuk Posko Respons Cepat untuk membantu menangani pembagian STB sesuai daftar lokasi pembagian bantuan set top box gratis untuk beberapa wilayah di Jabodetabek.

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko

Sumber: siarandigital.kominfo.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x