Cara Mendapatkan Bantuan UMKM 2022 Secara Online, Daftar Sekarang!

- 4 November 2022, 07:00 WIB
Cara mendapatkan bantuan UMKM 2022 secara online, daftar sekarang!
Cara mendapatkan bantuan UMKM 2022 secara online, daftar sekarang! /pexels.com / Robert Lens/

INFOTEMANGGUNG.COM – Pemerintah saat ini akan mencairkan Rp1,2 Juta BLT per penerima. Maka dari itu ketahui cara mendapatkan bantuan UMKM 2022 secara online dan pastikan bahwa dirimu terdaftar.

Pemilik UMKM pada akhirnya akan menerima BLT dari pemerintah sebesar Rp1,2 Juta setelah sekian lama menunggu kabar yang tak kunjung pasti.

Masa pencairan dikabarkan akan berlangsung sejak Oktober hingga Desember 2022 dan bisa diakses secara online melalui smartphone para pemilik UMKM.

Baca Juga: BLT UMKM Cair! Tiap Pemilik Usaha Bisa Dapat Rp. 150.000 tiap Bulan

BLT UMKM dapat dicairkan dengan mekanisme yang berbeda dari BLT yang sudah sempat cair sebelumnya seperti BSU dan BLT BBM. Sebab BLT kali ini akan dicairkan secara langsung oleh pemerintah daerah.

Para penerima wajib mengetahui cara mendapatkan bantuan UMKM 2022 secara online. Hal ini dikarenakan segala informasi terkait status maupun jadwal pencairan akan diumumkan melalui platform dan situs resmi pemerintah maupun bank terkait.

Namun yang perlu diketahui adalah BLT UMKM ini hanya dapat diterima oleh pemilik UMKM yang sudah memiliki surat keterangan resmi terkait UMKM yang sedang dijalankan.

Bagi pemilik usaha yang belum terdaftar secara resmi sebagai UMKM dapat mendaftarkan usahanya secara online dengan mengikuti langkah berikut.

Cara Daftar UMKM Secara Online

Sebelum memeriksa cara mendapatkan bantuan UMKM 2022 secara online, pemilik usaha perlu mendaftarkan usahanya dengan cara mengunjungi situs https://oss.go.id/.

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko

Sumber: eform.bri.co.id/bpum.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah