6 Usaha Kerajinan dari Kardus Bekas Unik dan Menarik, Patut Dicoba!

- 8 Juli 2022, 12:00 WIB
usaha kerajinan dari kardus bekas
usaha kerajinan dari kardus bekas /Dicky S//Instagram/@chinndeelaras

INFOTEMANGGUNG.COM - Tahukah, bahwa barang bekas dapat dijadikan sebagai barang yang bernilai harganya. Contohnya seperti kardus yang bisa dibuat menjadi apa saja bahkan menjadi bisnis yang berpeluang tinggi. Seperti usaha kerajinan dari kardus bekas yang dapat dicoba.

Kardus bekas memang tidak istimewa, akan tetapi jika sudah diolah menjadi barang yang berguna akan lebih dari kata istimewa. 

Kerajinan dari kardus bekas ini masih banyak peminatnya. Untuk itu bagi pengguna yang memiliki kardus tidak terpakai, jangan dibuang alangkah baiknya diolah menjadi barang bermutu. Berikut 6 usaha kerajinan dari kardus bekas unik, menarik dan patut dicoba.

1. Rumah kucing

Adapun usaha kerajinan dari kardus bekas yang pertama yaitu rumah kucing. Melalui kardus pengguna dapat membuat rumah kucing kecil yang unik. Pengguna dapat menggunakan kardus yang tebal agar rumah kucing ini kokoh dan kuat.

Baca Juga: 5 Ide Usaha Sampingan Karyawan Pabrik Untuk Menambah Penghasilan

Ide usaha ini dapat dilakukan, tentunya pengguna harus bisa memanfaatkan barang yang ada. Atau bisa saja pengguna membuat aksesoris untuk kucing yang terbuat dari kardus. 

Buatlah semenarik dan sekreatif mungkin setelah itu cat dengan beragam warna. Apabila memiliki keunikan sendiri kemungkinan besar dapat menarik minat konsumen untuk membelinya.

2. Tempat tisu

Usaha kerajinan yang dibuat dari kardus bekas yang kedua yaitu tempat tisu. Pengguna dapat menyulap atau mengolah kardus bekas menjadi tempat tisu. Selain kardus pengguna dapat memanfaatkan kertas kado, cat atau kain untuk menutupi warna coklat dari kardus.

3. Lampu gantung

Lampu gantung merupakan salah satu usaha dari kardus bekas dan dapat menjadi bisnis berkelanjutan. Biasanya lampu gantung ini terbuat dari besi, kaca atau bahan lainnya. Namun gantungan lampu juga dapat dibuat dari bahan kardus.

Halaman:

Editor: Siti Juniafi Maulidiyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x