Kembali Kandaskan Asa Leclerc, Max Verstappen Amankan Pole Position di Kualifikasi F1 Austria 2023

- 1 Juli 2023, 14:38 WIB
Kembali Kandaskan Asa Leclerc, Max Verstappen Amankan Pole Position di Kualifikasi F1 Austria 2023
Kembali Kandaskan Asa Leclerc, Max Verstappen Amankan Pole Position di Kualifikasi F1 Austria 2023 /Tangkapan layar formula1.com/

INFOTEMANGGUNG.COM - Max Verstappen berhasil meraih tiga pole position secara beruntun di Grand Prix Austria dengan penampilan kualifikasi yang luar biasa di Red Bull Ring, mengungguli pasangan Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz dalam sesi yang penuh aksi.

Verstappen berhasil mengatasi waktu putaran yang dihapus di Q1 dan Q2 - dengan banyak pembalap, termasuk rekan setimnya di Red Bull, Sergio Perez, yang melanggar batas lintasan untuk masuk ke dalam 10 besar dan mencatatkan waktu tercepat 1m 04.391 detik.

Perez absen dari pertarungan Q3 setelah keluar dari fase kedua dengan catatan waktu yang dihapus secara berurutan, meninggalkan Ferraris yang diperbarui untuk bertarung dengan Verstappen - Leclerc hanya kalah 0,048 detik setelah lap terakhir yang agresif.

Baca Juga: MotoGP Belanda, Link Live Streaming Trans7 dan TV Online, Jadwal dan Prediksi Moto GP Belanda 2023 Malam ini

Sainz menempati posisi ketiga, terpaut sepuluh setengah detik, dengan Lando Norris menampilkan performa luar biasa di McLaren terbarunya untuk mengamankan posisi di baris kedua, menyangkal Mercedes dari Lewis Hamilton dan Aston Martin dari Lance Stroll dan Fernando Alonso.

Nico Hulkenberg (Haas) melanjutkan penampilannya di Q3 dengan kembali meraih posisi kedelapan, berada di depan pembalap Alpine Pierre Gasly dan pembalap Williams Alex Albon, yang kembali menjadi bintang meskipun kehilangan satu lap karena melewati batas lintasan.

Banyaknya waktu lap yang dihapus menyebabkan beberapa kejadian dramatis di Q2, dengan George Russell tidak dapat pulih dari pelanggaran batas lintasan dan berada di urutan ke-11 dengan Mercedes-nya, tepat di depan Alpine milik Esteban Ocon.

Halaman:

Editor: Kun Daniel Chandra

Sumber: formula1.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x