Butuh Tambahan Uang Jajan? Freelance Ini Cocok Untuk Mahasiswa dan Pelajar

- 30 Maret 2023, 11:17 WIB
Butuh Tambahan Uang Jajan? Freelance Ini Cocok Untuk Mahasiswa dan Pelajar
Butuh Tambahan Uang Jajan? Freelance Ini Cocok Untuk Mahasiswa dan Pelajar /Pexels.com / Andrea Piacquadio/

INFOTEMANGGUNG.COM – Bagi seorang mahasiswa atau pelajar, mencari tambahan uang saku tentu sangat diinginkan. Pasti ada dalam hati kita keinginan untuk memiliki uang sendiri, selain dari orang tua.

Untuk itu, kita memerlukan pekerjaan freelance yang bisa menghasilkan uang, tetapi tidak mengganggu jadwal belajar kita.

Di zaman yang serba canggih saat ini, banyak sekali pekerjaan freelance yang bisa kita dapatkan. Asalkan kita bisa mencarinya dan menguasai skill yang dibutuhkan pada pekerjaan itu. Jika ditanya tentang gaji, freelance ini memiliki penghasilan yang relatif.

Ada beberapa pekerjaan yang bisa menghasilkan uang melebihi pegawai PT, ada juga yang hanya mendapatkan penghasilan yang cukup untuk uang jajannya saja. Itu semua tergantung jenis pekerjaan freelance yang kita ambil dan seberapa dalam kita menguasai skill dalam pekerjaan freelance itu.

Baca Juga: JAMIN CUAN! Ini 10 Ide Peluang Usaha 2023 di Depok Saat Bulan Puasa, Langsung Praktek

Untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan freelance, kamu bisa mencoba beberapa pekerjaan berikut. Pekerjaan yang cukup mudah untuk ditemukan dan dipelajari.

1. Penulis Lepas

Seperti namanya, penulis lepas ini tidak terkait adanya kontrak. Kita bisa menulis di mana pun kita mau dan dengan jenis tulisan apa pun yang bisa kita kuasai.

Kamu bisa menjadi penulis di sebuah platform, penulis novel fisik, penulis content, dan masih banyak lagi jenis pekerjaan freelance semacamnya.

Halaman:

Editor: Kun Daniel Chandra

Sumber: lokerjogja.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x