Ketergantungan Antarruang Berdasarkan Konsep Ekonomi juga Berkaitan Erat dengan Proses apa?

- 26 Februari 2023, 10:18 WIB
Ketergantungan Antarruang Berdasarkan Konsep Ekonomi juga Berkaitan Erat dengan Proses apa?
Ketergantungan Antarruang Berdasarkan Konsep Ekonomi juga Berkaitan Erat dengan Proses apa? /pexels.com/Kateryna Babaieva/

INFOTEMANGGUNG.COM – Yuk mari bahas terkait topik ketergantungan antarruang berdasarkan konsep ekonomi juga berkaitan erat dengan proses apa?

Apa ya kira-kira? Ada yang tau jawabannya? Nah kali ini kita akan bahas terkait topik ketergantungan antarruang berdasarkan konsep ekonomi juga berkaitan erat dengan proses apa? yuk mari disimak.

Berkaitan dengan ketergantungan antarruang berdasarkan konsep ekonomi juga berkaitan erat dengan proses apa? Dapat kamu simak sebagai berikut.

Sebelumnya, kita pahami dulu apa yang dimaksud dengan ketergantungan antarruang?

Apa itu Ketergantungan Antarruang berdasarkan Konsep Ekonomi?

ketergantungan antarruang berdasarkan konsep ekonomi adalah konsep yang menjelaskan tentang hubungan antara faktor-faktor produksi (sumber daya alam, sumber daya manusia, kewirausahaan, dan modal) di suatu wilayah atau daerah dengan faktor-faktor produksi di wilayah atau daerah lainnya.

Baca Juga: Banyak Pengusaha di Negara Maju Melakukan Investasi di Negara Berkembang karena apa? Ternyata ini Sebabnya!

Konsep ini menggambarkan bahwa setiap wilayah atau daerah memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif masing-masing dalam memproduksi barang atau jasa tertentu.

Dalam bahasa Indonesia, ketergantungan antarruang berdasarkan konsep ekonomi dapat diartikan sebagai konsep yang menjelaskan tentang hubungan timbal balik antara produksi di suatu wilayah atau daerah dengan produksi di wilayah atau daerah lainnya yang berkaitan dengan keunggulan komparatif dan kompetitif masing-masing wilayah atau daerah.

Halaman:

Editor: Septyna Feby

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x