4 Jenis Investasi Jangka Panjang yang Cocok Dicoba Bagi Para Pemula. Ada Apa Saja?

- 3 Februari 2023, 15:47 WIB
Ilustrasi investasi. 4 Jenis Investasi Jangka Panjang yang Cocok Dicoba Bagi Para Pemula. Ada Apa Saja?
Ilustrasi investasi. 4 Jenis Investasi Jangka Panjang yang Cocok Dicoba Bagi Para Pemula. Ada Apa Saja? /Pixabay/Mohamed Hassan/

INFOTEMANGGUNG.COM - Investasi menjadi pilihan yang tepat untuk merencanakan masa depan yang cerah. Ada beragam jenis investasi yang ditawarkan. Salah satunya ialah jenis investasi jangka panjang. Namun, apakah Anda tahu 4 jenis investasi jangka panjang yang cocok dicoba bagi para pemula?

Coba kita lihat penjelasan lengkapnya.  Investasi jangka panjang menjadi salah satu jenis investasi yang paling banyak diminati oleh generasi milenial.

Selain lebih aman, ternyata investasi jangka panjang sangat cocok dilakukan bagi para pemula yang hendak berkecimpung di dunia investasi. Untuk mengetahui lebih jelas tentang jenis investasi jangka panjang, simak ulasannya di bawah ini.

Pengertian Investasi Jangka Panjang 

Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang investasi jangka panjang, maksud dari investasi ini ialah suatu upaya yang dilakukan oleh seseorang guna mengatur atau memutar dana yang dimilikinya dalam jangka waktu tertentu. 

Biasanya, hasil dari jenis investasi ini memerlukan waktu minimal 1 tahun atau bisa juga memerlukan waktu lebih dari 5 hingga 10 tahun. Sehingga, investasi jangka panjang sangat cocok dilakukan bagi Anda yang berkeringinan memiliki masa depan yang lebih memadai. 

Tujuan Dari Investasi Jangka Panjang

Adapun tujuan melakukan investasi ini tentu saja berbeda-beda, tergantung kegunaanya. Namun, biasanya orang-orang yang melakukan investasi jenis ini memiliki tujuan serta manfaat seperti:

  • Mendapatkan kepastian keuntungan di masa depan.
  • Mendapatkan passive income
  • Meminimalisir risiko investasi, serta 
  • Dapat mengoptimalkan dalam mengatur keuangan. 

Baca Juga: Ganjar Pranowo Susun Skema Investasi Murah Dibalik Ejekan Murahnya UMR Jateng

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko

Sumber: investindonesia.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x