Merintis sebagai Penjual Telur Hingga Menjadi Pengusaha Fenomenal, Inilah Konsep Bisnis Tak Wajar Bob Sadino

- 12 Desember 2022, 08:42 WIB
Merintis sebagai Penjual Telur Hingga Menjadi Pengusaha Fenomenal, Inilah Konsep Bisnis Tak Wajar Bob Sadino
Merintis sebagai Penjual Telur Hingga Menjadi Pengusaha Fenomenal, Inilah Konsep Bisnis Tak Wajar Bob Sadino /Instagram @fakhruddin909/

INFOTEMANGGUNG.COM - Nama Bob Sadino sudah tidak terdengar asing bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi para pengusaha. Betapa tidak, pengusaha fenomenal yang satu ini memilki ciri khasnya tersendiri dalam berpakaian dan sikapnya yang santai dan humble.

Bob Sadino memilki nama asli yakni Bambang Mustari Sadino (9 Maret 1933 – 19 Januari 2015). Beliau merupakan pengusaha yang bergerak di bidang pangan dan peternakan.

Seperti dilansir dari akun youtube tvOneNews, Bob Sadino pernah diwawancarai di acara program Satu Jam Lebih Dekat. Program tersebut biasanya menghadirkan orang-orang yang mampu memberikan inspirasi ke banyak orang.

Baca Juga: Kecil tapi Punya Segudang Manfaat Bagi Kesehatan, Itulah Daun Kelor

Di acara tersebut, Bob Sadino banyak bercerita sambil bersenda gurau, beliau bercerita bahwa beliau berbisnis ingin mencari rugi. Sontak pernyataan tersebut membuat kaget pembawa acara, karena seharusnya setiap pengusaha akan selalu mencari untung.

Kemudian, Bob Sadino menambahkan kembali pernyataannya, "memangnya kalau berbisnis mencari untung sudah pasti akan untung terus? kan tidak. Pasti akan ada masanya rugi juga, jadi sama saja."

Pembawa acara dan para penonton bertepuk tangan sambil tertawa mendengar pernyataan Bob Sadino tersebut, seolah itu berupa candaan saja.

Bob Sadino juga di setiap bisnisnya tidak pernah membuat perencanaan, dia menganggap perencanaan bisnis merupakan hal yang sangat bersifat teoritis, dan dia tidak menyukai itu.

Perencanaan bisnis versi Bob Sadino hanya sekedar dari apa yang dilihatnya, lalu dianggapnya hal itu bisa menjadi peluang bisnis, maka dia lakukan.

Halaman:

Editor: Kun Daniel Chandra

Sumber: Youtube @tvOneNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x