5 Ide Bisnis Tanpa Modal Menguntungkan, Mudah Dijalankan, Bisa Dikerjakan dari Rumah

- 1 Desember 2022, 23:11 WIB
Akses Menuju Desa Wisata Jrahi, Wisata Pati Terbaru, Nikmati Panorama Alam dengan Keramahan Warga Lokalnya
Akses Menuju Desa Wisata Jrahi, Wisata Pati Terbaru, Nikmati Panorama Alam dengan Keramahan Warga Lokalnya /pexels/fauxels

INFOTEMANGGUNG.COM – Beberapa bisnis bisa dimulai tanpa membutuhkan modal. Ide bisnis tanpa modal ini cocok untuk para pemula yang ingin memiliki bisnis tapi masih minim pengalaman dan tentunya minim modal.

Beruntung saat ini kita hidup di era digital dimana semua hal bisa tersebar dengan cepat. Perkembangan teknologi serta informasi memicu perubahan di masyarakat khususnya dalam hal berbelanja.

Sekarang, semua orang mencari informasi apapun melalui internet di gadget masing-masing. Maka, disinilah peluang ide bisnis tanpa modal itu. Orang hanya butuh internet untuk bisa berjualan secara online.

Baca Juga: Cara Menggunakan Strategi Pemasaran 4P Neil Borden, Untuk Kesuksesan Bisnis

Sistem online membuat orang tidak perlu menyewa toko atau gudang. Semua bisa dikerjakan dari rumah dan ini merupakan awal yang baik untuk bisnis kecil.

Lalu, apa saja ide bisnis tanpa modal yang bisa dijajal secara online? Ini dia jawabannya.

5 Ide Bisnis Tanpa Modal Menguntungkan

Ada beberapa model bisnis yang bisa jadi pertimbangan ketika ingin memulai bisnis tanpa modal. Satu-satunya modal yang diperlukan disini adalah skill.

1. Bekerja Freelance sebagai Content Writer

Menulis bisa dijadikan mata pencaharian. Jika memiliki kemampuan untuk merangkai kalimat yang runut dan logis, seseorang sudah bisa mulai menulis sebuah konten.

Baca Juga: Mengenal Proses Bisnis Bidang Otomotif, Bisnis Unik dengan Pasar Khusus

Halaman:

Editor: Jati Kuncoro

Sumber: guru.kemendikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x