Cara Cek Rekening BNI Masih Aktif Atau Tidak, Secara Offline Maupun Online

- 11 Juli 2022, 13:19 WIB
cara cek rekening bni masih aktif atau tidak
cara cek rekening bni masih aktif atau tidak /YouTube: Tangkapan Layar youtube.com/BNI Mobile Banking/

INFOTEMANGGUNG.COM - Cara cek rekening BNI masih aktif atau tidak dapat dilakukan dengan berbagai cara yang mudah. Rekening BNI dengan jumlah nasabah yang cukup besar ini memberikan berbagai kemudahan.

Namun ada kalanya rekening BNI menjadi tidak aktif atau disebut juga dengan dorman. Sehingga hal tersebut pun menjadikan nasabah khawatir.

Penyebab Rekening BNI Tidak Aktif

Adapun penyebab rekening BNI tidak aktif adalah karena tidak melakukan transaksi baik berupa debet dan kredit selain otomatis dari sistem selama enam bulan berturut-turut. 

Alasan pihak bank me-nonaktifkan rekening tersebut pun untuk keamanan dan kenyamanan nasabah. Sehingga tidak terjadi penyalahgunaan apabila nasabah lupa dengan kartu ATM miliknya.

Baca Juga: Cara Membuka Blokir ATM BNI Tanpa ke Bank Dijamin Berhasil

Rekening BNI yang dorman ini pun tidak dapat melakukan transaksi pendebetan baik penarikan tunai dan pemindahbukuan melalui e-channel. 

E-channel adalah layanan perbankan elektronik seperti halnya sms banking maupun internet banking. Selain itu, nasabah juga tidak dapat melakukan pembayaran melalui mesin EDC atau merchant.

Cara Cek Rekening BNI Aktif atau Tidak

Nasabah yang rekening BNI miliknya mengalami dorman dapat diaktifkan kembali. Cara aktivasi rekeningnya mudah, cukup dengan melakukan transaksi setoran minimal Rp. 100.000 atau pemindahbukuan rekening melalui teller. 

Baca Juga: Ketahui 3 Cara Blokir ATM BNI dengan Mudah Dijamin Berhasil

Halaman:

Editor: Siti Juniafi Maulidiyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x