Langkah-Langkah Daftar Rekening Grabcar Online Terlengkap

- 11 Juli 2022, 10:59 WIB
daftar rekening grabcar online
daftar rekening grabcar online /Ade Yuandha/Grab

INFOTEMANGGUNG.COM - Saat ini, menjadi driver Grabcar merupakan pilihan yang tepat untuk menambah pemasukan atau bahkan dijadikan pekerjaan utama. 

Jika tertarik untuk mendaftar menjadi driver Grabcar, pastikan untuk memiliki rekening Bank CIMB Niaga. 

Karena semua transaksi keuangan akan ditransfer ke rekening CIMB terdaftar. Berikut adalah langkah-langkah daftar rekening Grabcar online:

Membuat Rekening CIMB Niaga

Jika belum memiliki rekening CIMB, setelah melakukan pendaftaran driver Grabcar dapat langsung menuju ke kantor cabang CIMB terdekat. Berikut langkah-langkah dan hal yang perlu disiapkan:

Baca Juga: Begini Cara Daftar Rekening Ponsel CIMB Niaga yang Mudah dan Cepat

  • Sebelum mendaftar hal yang perlu disiapkan adalah nomor ponsel yang aktif, kartu identitas misal KTP atau SIM, dan juga NPWP jika memiliki.
  • Lakukan pendaftaran di kantor cabang CIMB Niaga.
  • Calon nasabah akan diminta untuk membuat password dan user ID untuk keperluan login di mBanking CIMB
  • Mengisi data yang diperlukan pada formulir pembukaan rekening dan membubuhkan tanda tangan di atas materai 6.000.
  • Menunjukkan aplikasi Grab Driver untuk memasukkan kode referal.
  • Melakukan setoran awal rekening sebesar Rp. 20.000,-
  • Mengunduh dan menginstal Go Mobile sebagai mBanking dan melakukan berbagai transaksi termasuk mengecek transaksi penghasilan.

Mendaftarkan Rekening CIMB Niaga

Setelah rekening telah aktif dan aplikasi mBanking CIMB Niaga telah diinstal, waktunya untuk daftar rekening Grabcar Online. 

Baca Juga: Cara Buka Rekening CIMB Niaga Online Beserta Keuntungannya

Jika sebelumnya driver diminta untuk menyerahkan berbagai berkas ke kantor Grab, kali ini semua bisa dilakukan secara online. Berikut adalah langkah-langkah mendaftarkan rekening CIMB Niaga:

  • Mengakses formulir online yang disediakan oleh Grab.
  • Isi data diri yang dibutuhkan, seperti Nama Lengkap yang sesuai dengan nama akun Grab, nomor ponsel yang didaftarkan saat bergabung menjadi mitra Grab, nomor plat motor sesuai dengan yang telah didaftarkan, dan juga kode referal yang dapat dilihat dalam aplikasi Grab Driver yang dimiliki.
  • Masukkan kode IMEI dari ponsel yang digunakan. Kode ini dapat dicek dengan mengetikkan pada dial pad *#06# lalu ketuk tombol telepon. Jika cara ini belum berhasil dengan mengakses menu Setting > About Phone, disana tersedia informasi detail tentang ponsel yang dimiliki.
  • Mengisi data rekening seperti nama pemilik rekening dan nomor rekening. Di tahap ini mitra akan diminta untuk mengetikkan nomor rekening dua kali untuk menghindari kesalah mengetik.
  • Pastikan untuk mengecek data yang telah diisi dengan benar kemudian centang tanda YA dan ketuk tombol SUBMIT
  • Pendaftaran berhasil dilakukan.

Mendaftarkan Rekening CIMB Niaga Lewat Grab

Selain cara di atas ada satu langkah lagi yang lebih mudah, praktis, dan cepat yaitu daftar melalui aplikasi Grab Driver dengan versi paling baru. Berikut langkah-langkah yang harus ditempuh:

Halaman:

Editor: Siti Juniafi Maulidiyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x