Perbedaan Bank BRI Agroniaga Dengan BRI, Jangkauan Semakin Luas

- 10 Juli 2022, 19:33 WIB
bank bri agroniaga
bank bri agroniaga /Pixabay.com/

INFOTEMANGGUNG.COM - Bank Rakyat Indonesia termasuk salah satu bank terbesar dan sangat dipercaya oleh masyarakat di tanah air untuk menyimpan uang. Namun tidak banyak yang mengetahui tentang adanya Bank BRI Agroniaga dan perbedaan keduanya.

Sebagai bank pemerintah terbesar, BRI sendiri sudah menjangkau berbagai sudut daerah hingga ke daerah pelosok. Lantas, apa perbedaan antara Bank BRI biasa dengan jenis Agroniaga yang perlu masyarakat ketahui?

1. Segi operasional

Hadir sejak zaman dahulu bahkan sebelum kemerdekaan, tentu sudah banyak masyarakat di Indonesia yang mengenal Bank BRI. Bahkan bank ini juga sudah menjangkau di berbagai sudut daerah hingga pedesaan.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Hadiah dari Bank Bri yang Menggiurkan, Nasabah BRI Wajib Simak!

Lantas, apa perbedaan Bank BRI dengan Agroniaga? Sebenarnya keduanya tidak terlalu berbeda karena berada di satu naungan. Namun, dari segi pembentukan awal keduanya memiliki perbedaan yang jarang orang ketahui.

BRI atau Bank Rakyat Indonesia adalah bank yang sudah terbentuk sebelum Indonesia merdeka yang dikelola oleh pemerintah. Dari segi operasional, Bank Rakyat Indonesia ini melayani hingga ke pelosok hingga sangat dekat dengan masyarakat pedesaan.

Berbeda dengan Bank BRI Agroniaga yang terbentuk tahun 1989 semula dikuasai oleh DAPENBUN (Dana Pensiun Perkebunan Nusantara). Dan untuk sistem operasionalnya, Agroniaga memberikan pelayanan di sektor keuangan.

2. Dari segi produk

BRI Agroniaga memiliki kantor pusat yang terletak di daerah Jakarta, dan nama aslinya adalah BRI Agro yang berubah nama tahun 2012. Sebelum berganti nama, tahun 2011 Bank BRI sempat mengambil alih BRI Agro dan memutuskan mengganti nama.

Meskipun berbeda dari segi operasional, namun keduanya memiliki visi misi yang sama karena berada dalam satu naungan. Bahkan layanan yang tersedia dapat saling melengkapi dan menambah kepuasan pada nasabah.

Halaman:

Editor: Siti Juniafi Maulidiyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah