7 Ide Usaha Es Kekinian Terlaris dan Simpel Tapi Keuntungan Melimpah

- 8 Juli 2022, 12:15 WIB
usaha es kekinian
usaha es kekinian /bridgesward/

INFOTEMANGGUNG.COM - Para pejuang bisnis di Indonesia pasti tidak asing lagi dengan usaha es kekinian. Di negara beriklim tropis dan penduduknya yang menyukai minuman dingin membuat ide bisnis ini banyak diminati.

Lantas, usaha es apa saja yang sedang viral dan banyak dicari? Bila penasaran, simak daftar di bawah ini:

1. Es permen karet

Viral di tahun 2022, peminat minuman dengan rasa seperti permen karet ini semakin meningkat. Sensasi rasa yang menyegarkan, unik, dan harganya yang murah menjadikan anak kecil hingga ibu-ibu suka membeli minuman ini.

Baca Juga: 6 Usaha Kerajinan dari Kardus Bekas Unik dan Menarik, Patut Dicoba!

Bahan-bahan yang digunakan juga mudah dicari. Biang permen karet yang dapat menghadirkan rasa unik pada minuman bisa dibeli dari toko online. Sedangkan bahan lain seperti susu kental manis, sirup, atau gula bisa ditemukan di supermarket sekitar.

2. Es boba dan jelly

Minuman dengan topping boba dan jelly di dalamnya sedang sangat digemari oleh remaja di Indonesia. Alasan populernya topping ini karena memiliki tekstur yang kenyal dan mengenyangkan.

Kedua topping tersebut biasa disandingkan dengan minuman rasa buah atau susu. Untuk pembuatannya, penjual cukup memasak jelly dan boba instan dari toko. Akan tetapi, topping boba juga bisa dibuat sendiri hanya dengan bahan utama tepung kanji.

3. Es kopi dalgona

Topping dalgona sempat viral di awal tahun 2020 dari Korea Selatan dan masih banyak diminati hingga kini. Topping ini biasanya dicampur dengan susu full cream atau vanila. Rasanya menyegarkan sekaligus dapat mencegah kantuk.

Baca Juga: 5 Ide Usaha Sampingan Karyawan Pabrik Untuk Menambah Penghasilan

Halaman:

Editor: Siti Juniafi Maulidiyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x