Catat! Ini Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Buka Usaha Laundry Kiloan, Bikin Bisnis Makin Lancar

- 6 Juli 2022, 18:00 WIB
usaha laundry kiloan
usaha laundry kiloan /Pexels/Pixabay

INFOTEMANGGUNG.COM - Berbagai jenis usaha sering dilakukan banyak orang untuk menunjang kehidupan, seperti usaha laundry kiloan yang kini marak dijalani. 

Rupanya, jenis usaha jasa cuci pakaian seperti ini menjanjikan, tak heran jika banyak orang berbondong-bondong membuka laundry kiloan.  

Namun, apa yang dilihat tak semudah yang dijalani. Sebelum membuka usaha laundry kiloan, tentunya ada banyak hal yang menjadi concern perencanaan serta perlu diperhatikan.

Baca Juga: Beberapa Peralatan Untuk Usaha Cucian Mobil yang Harus Dimiliki Sebelum Memulai Bisnis

Hal itu agar usaha dapat menghasilkan dan berkepanjangan. Agar lebih paham, berikut ulasan mengenai hal yang harus diperhatikan penggiat usaha jika ingin membuka usaha jasa cuci pakaian:

1. Pertimbangan tempat atau lokasi usaha

Target pasar usaha jasa cuci pakaian yakni mulai dari mahasiswa hingga pekerja atau karyawan bahkan penghuni rumahan. 

Mahasiswa dan karyawan sering kali tinggal di kawasan rumah indekos untuk mempermudah kegiatan, terlebih banyak mahasiswa atau karyawan adalah seorang perantau, maka tak heran jika laundry menjadi alternatif untuk mencuci pakaian.

Baca Juga: 7 Contoh Usaha Kreatif dan Inovatif yang Bisa Dikembangkan

Kegiatan yang banyak serta kurangnya pengetahuan soal mencuci, membuat mahasiswa dan karyawan sering membutuhkan jasa cuci pakaian. 

Halaman:

Editor: Siti Juniafi Maulidiyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x