10 Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa Dijamin Cuan dan Mudah Dilakukan

- 9 Agustus 2022, 08:20 WIB
Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa
Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa /Judit Peter/Pexels

INFOTEMANGGUNG.COM – Bisnis sampingan untuk mahasiswa kerap dijadikan sebagai alternatif untuk mendapatkan cuan dengan berjualan atau menyediakan suatu jasa yang ramai diminati.

Kebanyakan mahasiswa memilih untuk melakukan bisnis sampingan secara kecil-kecilan agar lebih productif dan menghasilkan cuan tambahan untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari.

Rata-rata jenis bisnis sampingan yang sering dipilih ialah yang bisa dikerjakan dimanapun dan kapanpun dengan perkembangan teknologi seperti koneksi internet pada smartphone dan laptop serta tidak menyita banyak waktu.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN Juni 2022, Buruan Mendaftar di PT Virama Karya

Disamping itu, tidak sedikit mahasiswa yang berhasil mengembangkan bisnis sampingannya hingga bisa dikatakan sebagai pasif income. Berikut beberapa jenis bisnis sampingan yang bisa dilakukan oleh mahasiswa dijamin cuan:

1. Online Shop

Membuka online shop bisa dijadikan sebagai bisnis sampingan untuk mahasiswa yang menghasilkan cuan.

Sejak pandemic kemarin, banyak sekali kalangan mahasiswa yang memutar otaknya agar tetap produktif dengan membuka online shop.

Untuk menentukan jenis barang yang akan diperjual belikan, perlu diadakan survey terlebih dahulu terkait minat pasar di lingkungan sekitar atau yang banyak dibutuhkan saat ini. Misalnya saja seperti alat kosmetik dan kecantikan, parfum, sepatu dan lain-lain.

Jika terkendala modal, mahasiswa bisa membuka bisnis sampingan online shopnya secara pre order alias bayar dulu lalu barang akan datang sehingga akan sedikit menghemat pengeluaran modal awal.

Halaman:

Editor: Siti Juniafi Maulidiyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x