Syarat Buka Rekening BCA Xpresi Beserta Tata Caranya

- 30 Mei 2022, 13:16 WIB
Syarat buka rekening BCA Xpresi
Syarat buka rekening BCA Xpresi /Kampus Production/pexels

InfoTemanggung.com - Tak dapat dipungkiri bahwa BCA merupakan Bank yang mempunyai nasabah cukup banyak. Untuk mampu menikmati sejumlah layanan yang ditawarkan, maka nasabah perlu melengkapi syarat buka rekening BCA Xpresi terlebih dahulu.

Bisa dibilang jenis tabungan ini cocok dipakai oleh para kaum muda saat ini. Pasalnya dengan dilengkapi sejumlah teknologi canggih yang hadir mampu mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi, berikut informasi selebihnya:

Syarat Buka Rekening BCA Xpresi

Layaknya jenis tabungan lain, disini nantinya calon nasabah perlu melengkapi syarat buka rekening BCA Xpresi dengan baik. Jenis tabungan inipun membuat kriteria nasabah tersendiri berdasarkan umur yang dimiliki.

Baca Juga: Ketahui Kenapa Kartu ATM Tidak Dapat Diproses dan Tips Mengatasinya!

Akan tetapi secara umum usia untuk nasabah dari jenis tabungan ini adalah dalam rentang 0 sampai dengan 17 tahun. Berikut daftar jenis tabungan BCA Xpresi yang dibedakan syaratnya berdasar ikut yang dimiliki anak seperti berikut:

1. Untuk Usia Kurang Dari 12 Tahun

Sebagaimana yang banyak diketahui bahwa jenis usai cukup menentukan perbedaan dalam syarat pembukaan rekening BCA Xpresi. Untuk anak yang masih dalam usia 0 sampai dengan 12 Tahun akan ditetapkan syarat seperti berikut:

  • Pertama diharuskan untuk dilakukan pendampingan oleh pihak orang tua.
  • Kemudian menyertakan kartu identitas diri pihak wali.
  • Kartu kelahiran dari anak yang bersangkutan.
  • Terakhir adalah NPWP dari pihak wali apabila memilikinya.

2. Untuk Usia 12 Sampai Dengan 17 Tahun

Persyaratan yang perlu dilengkapi oleh nasabah yang usianya berada pada rentang 0 hingga 12 tahun tentunya akan berbeda dengan syarat usia 12 hingga 17 tahun. Adapun daftar syarat dari nasabah yang berusia 12 sampai 17 adalah seperti berikut:

  • Menyertakan kartu pelajar.
  • Kemudian ada kartu identitas dari pihak wali yang bersangkutan.
  • Tidak lupa akan surat persetujuan akan dilakukannya pembukaan rekening yang dilakukan oleh pihak wali ataupun bisa juga oleh wali.
  • Selanjutnya adalah melakukan pengisian terhadap formulir nasabah dengan skala perorangan. Ini dilakukan ketika orang tua yang bersangkutan belum mempunyai rekening BCA.

3. Untuk Usia Lebih Dari 17 Tahun

Untuk persyaratan bagi nasabah yang usianya sudah 17 lebih tergolong membuahkan syarat yang cukup sedikit dan terkesan simple. Adapun syarat yang dimaksud hanyalah seperti berikut:

  • Menyertakan kartu identitas diri nasabah, misalnya saja seperti KTP.
  • Serta yang kedua atau terakhir adalah NPWP apabila memang memiliki.

Cara Membuka Rekening BCA Xpresi

Di samping mengetahui sejumlah syarat yang ditetapkan untuk nasabah ketika ingin melakukan pembukaan rekening BCA Xpresi. Maka nasabah juga perlu mengetahui beberapa cara untuk membuka rekening tersebut.

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah