Ketahui Kenapa Kartu ATM Tidak Dapat Diproses dan Tips Mengatasinya!

- 29 Mei 2022, 23:23 WIB
Ini alasan kenapa kartu ATM tidak dapat diproses
Ini alasan kenapa kartu ATM tidak dapat diproses /Liliana Drew/Pexels

InfoTemanggung.com - Kenapa kartu ATM tidak dapat diproses? pertanyaan satu ini seringkali ditanyakan oleh nasabah berbagai bank. ATM pada dasarnya memang menjadi kartu yang dikeluarkan bank untuk mempermudah transaksi nasabah.

Namun, meskipun begitu ternyata masih banyak juga nasabah yang mengalami kesulitan dengan penggunaan kartu ATM. Tidak dapat digunakannya kartu ATM untuk bertransaksi adalah satu masalah diantaranya.

Baca Juga: Ketahui Cara Cek Nama Blacklist Bank BRI Dengan Praktis dan Mudah

Hal ini tentunya akan menjadi masalah yang cukup menghambat kegiatan perbankan dari nasabah. Nah, lalu apa sih sebenarnya penyebab kartu ATM yang tidak dapat berfungsi dengan semestinya? Simak ulasan berikut:

Penyebab Kartu ATM Tidak Dapat Digunakan

Pada umumnya ada 3 penyebab kenapa kartu ATM tidak dapat diproses. Bahkan ketiga hal ini menjadi hal yang memang sudah begitu sering terjadi pada nasabah. Tentu pada akhirnya transaksi pun terhambat.

Kartu ATM tidak dapat digunakan pun pada akhirnya menjadi resiko berikutnya. Lalu, apa saja sebenarnya yang menjadi penyebab dari kartu ATM tidak berfungsi dengan semestinya? Nah, berikut ini adalah ulasannya:

1. Masa Berlaku Kartu ATM Habis

Penyebab kenapa kartu ATM tidak dapat diproses bisa saja karena valid thru sudah habis. Valid thru sendiri adalah masa berlaku dari kartu ATM yang biasanya tertera pada bagian depan kartu.

Nasabah bisa melihat masa berlaku pada depan kartu yang biasanya akan menuliskan bulan serta tahun berlaku. Bila hal ini terjadi tentu solusinya adalah mengajukan kartu baru ke bank yang bersangkutan.

1. Kartu yang Rusak

Permasalahan berikutnya yang bisa saja terjadi adalah karena kartu ATM yang mengalami kerusakan. Adanya goresan pada kartu bahkan bisa menjadi penyebab utama dari tidak berfungsinya kartu.

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x