Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS Telkomsel dan Cara Daftarnya

- 30 Mei 2022, 09:10 WIB
cara cek saldo bri lewat sms telkomsel
cara cek saldo bri lewat sms telkomsel /Ingo Joseph/Pexels

InfoTemanggung.com - Bagi nasabah BRI pengguna Telkomsel yang ingin cek saldo namun tidak bisa pergi ke ATM, maka bisa memanfaatkan media SMS. Cara cek saldo BRI lewat SMS Telkomsel ini tergolong mudah dan tidak terlalu sulit.

Namun untuk melakukannya, nasabah harus mendaftar SMS banking terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya, simak cara cek saldo lewat komponen SMS dan metode daftarnya secara menyeluruh di bawah ini:

Cara Mengecek Saldo BRI dengan SMS

Bagi pengguna Telkomsel, saat ini bisa mengecek saldo BRI-nya dengan SMS. Cara cek saldo BRI lewat SMS Telkomsel ini tergolong mudan praktis untuk diterapkan karena tidak perlu keluar rumah.

Baca Juga: Ketahui Kenapa Kartu ATM Tidak Dapat Diproses dan Tips Mengatasinya!

Asal memiliki perangkat dan pulsa, maka prosesnya bisa dilakukan secara menyeluruh. Namun langkah-langkah yang tepat harus diterapkan dengan baik. Untuk mengikutinya, simak urutan di bawah ini:

  • Pastikan kartu Telkomsel terpasang di sim card 1 agar prosesnya mudah untuk dilakukan.
  • Kemudian, masuk ke aplikasi SMS yang sudah terpasang di HP pribadi.
  • Untuk memulai pengiriman SMS-nya, segera masukkan format yang sesuai ke dalam kotak yang disediakan. Formatnya adalah SALDO (spasi) PIN bank yang dimiliki.
  • Setelah itu, kirim SMS dengan komponen format tersebut ke nomor 3300. Jangan sampai salah memasukkan nomornya agar prosesnya bisa selesai.
  • Jika sudah, tunggu SMS dibalas oleh pihak BRI. Nantinya, pesan balasan akan berisi informasi mengenai saldo yang dimiliki.

Proses ini tentunya sangat mudah untuk diaplikasikan. Nasabah hanya perlu melakukannya di rumah tanpa harus keluar. Selain itu, prosesnya juga tergolong cepat dan efisien. Asal sinyal lancar, maka prosesnya juga lancar.

Tarif SMS untuk Mengecek Saldo BRI

Apabila nasabah melakukan proses pengecekan dengan memanfaatkan SMS, maka ada komponen biaya yang harus dibayarkan berupa pulsa. Komponen pulsa ini diperlukan untuk proses pengiriman SMS-nya.

Jika nasabah tidak memiliki pulsa, maka prosesnya tidak akan bisa dilakukan. Penetapan tarif pulsanya juga berbeda untuk setiap jenis kartu Telkomsel. Pembagiannya terdiri dari tiga bagian yaitu Simpati, As, dan Halo.

Baca Juga: Cara Tarik Gopay Ke Rekening Bank dengan Aman, Mudah dan Cepat!

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x