Praktis, Ini Cara Bayar WiFi Indihome Lewat m Banking BCA

- 29 Mei 2022, 22:23 WIB
Cara bayar WiFi Indihome lewat m banking BCA
Cara bayar WiFi Indihome lewat m banking BCA /cottonbro/Pexels

InfoTemanggung.com - Indihome termasuk jajaran provider yang banyak digunakan. Cara bayar WiFi Indihome lewat m banking BCA menunjukkan banyaknya metode pembayaran yang tersedia. Selain itu, paket yang tersedia juga  beragam.

BCA sebagai bank kenamaan tanah air menghadirkan layanan perbankan via ponsel, bernama m-Banking. Pengguna dapat membayar secara praktis berbekal gadgetnya. Berikut hal yang perlu diketahui terkait pembayaran dari m-BCA:

Cara Mengaktifkan Aplikasi Mobile

Sebelum mengetahui cara bayar WiFi Indihome lewat m banking BCA, terlebih dahulu nasabah perlu memahami bagaimana mengaktifkan mobile bankingnya. Apalagi masih cukup banyak pengguna BCA yang belum memiliki versi mobile.

Baca Juga: Ketahui Cara Cek Nama Blacklist Bank BRI Dengan Praktis dan Mudah

Nasabah dapat mengaktifkannya dari ATM atau langsung mengunjungi kantor terdekat BCA. Untuk lebih amannya, disarankan mengurus aktivasi di kantor BCA. Berikut langkah yang bisa dilakukan sesuai prosedur dari BCA:

  • Datang menuju cabang BCA yang paling dekat. Bawa serta syarat seperti kartu identitas berupa KTP, kartu debit atau ATM, buku tabungan, serta ponsel pintar yang nomornya aktif.
  • Ambil nomor antrian di cabang BCA, tunggu sesaat hingga ada panggilan antrian menuju layanan yang berkaitan yakni customer service.
  • Datang ke customer service setelah nomor antrian dipanggil. Beritahukan dengan jelas maksud serta tujuan kedatangan yakni mendaftarkan diri di mobile banking BCA.
  • Lakukan instalasi apps BCA mobile melalui Play Store, bisa juga dari Apps Store. Pastikan koneksi internet cukup memadai untuk mengunduh aplikasinya.
  • Ikuti instruksi yang diberikan petugas agar pendaftaran dapat dilakukan hingga berhasil.
  • Setelah akunnya jadi dan saldo mencukupi, maka sudah bisa digunakan untuk bertransaksi biasa. Lakukan percobaan untuk memeriksa saldo, mengecek mutasi, dan lain sebagainya sehingga jika ada kesulitan dapat ditanyakan dari awal.

Cara Bayar WiFi Indihome Lewat m Banking BCA

Sebelumnya pengguna telah mengaktifkan akunnya di mobile banking milik BCA. Selanjutnya, nasabah sudah dapat melakukan berbagai transaksi termasuk pembayaran WiFi. Sebelumnya perlu diketahui bahwa pelanggan akan menerima pemberitahuan setiap tanggal 5.

Penagihan ini jumlahnya sesuai layanan yang dipakai pengguna. Untuk biaya transaksi melalui mobile banking akan dikenai biaya 2.500. Tarif ini langsung dipotong dari saldo rekening BCA. Berikut langkah-langkah pembayarannya:

  • Pastikan sudah memiliki apps mobile banking untuk BCA dan telah berhasil melakukan pendaftaran.
  • Ketuk pada menu m-BCA di halaman utama aplikasi.
  • Ketikkan kode akses yang sudah dibuat untuk bisa mengakses BCA mobile. Pilihlah instruksi login yang ada di tampilannya.
  • Pilih menu bernama m-Payment. Di sini pengguna dapat melakukan berbagai pembayaran, termasuk WiFi indihome. Pengguna akan diarahkan menuju halaman untuk memilih telepon, kemudian klik.
  • Cara bayar WiFi Indihome lewat m banking BCA selanjutnya adalah memasukkan nomor pelanggan dari Indihome yang tagihannya hendak dibayarkan. Jika sudah benar, ketuk “Ok”.
  • Perhatikan halaman berupa pop up yang muncul sebagai permintaan konfirmasi. Baca dan pastikan tagihan serta nomor pelanggannya sudah benar. Berikutnya tekan “Konfirmasi pembayaran” sehingga transaksi dapat diproses.
  • Ketik pin BCA sebanyak 6 digit untuk menyelesaikan transaksi. Apabila pembayarannya berhasil, maka pengguna akan melihat pemberitahuan bahwa pembayaran WiFi Indihome dari m-BCA telah berhasil dilakukan.

Demikian ulasan tentang cara bayar WiFi Indihome lewat m banking BCA. Cara pembayarannya tidak sulit dan bisa dilakukan dari berbagai tempat. Tentunya juga lebih efektif dari segi waktu.

Pembayaran dengan berbagai metode memiliki banyak keuntungan. Salah satunya terhindar dari terlambat membayar, karena bisa dibayarkan dengan praktis. Dengan begitu, pelanggan bisa melunasi tagihan sebelum batas waktu yang telah ditetapkan.***

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x