Cara Mengisi OVO Lewat M Banking BCA Secara Sederhana

- 30 Mei 2022, 09:43 WIB
cara mengisi ovo lewat m banking bca
cara mengisi ovo lewat m banking bca /Andrea Piacquadio/Pexels

InfoTemanggung.com - OVO adalah salah satu layanan pembayaran yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Saat ini, proses top up OVO bisa dipraktekkan dengan layanan unik Mobile Banking BCA sampai akhir. Metode atau cara mengisi OVO lewat M Banking BCA tergolong mudah untuk diterapkan.

Bagi pengguna OVO sekaligus pengguna mobile banking BCA, maka langkah ini akan pas untuk dimanfaatkan. Selain memanfaatkan mobile banking, nasabah juga bisa memanfaatkan layanan lainnya. Berikut detail pembahasannya:

Cara Top Up dengan M Banking Bank Terkait

Menurut aturan khususnya, cara mengisi OVO lewat M Banking BCA bisa diterapkan dengan beberapa metode mendasar yang sistematis. Metode ini sebenarnya tidak rumit dan bisa diterapkan dengan mudah tanpa membuat bingung.

Baca Juga: Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS Telkomsel dan Cara Daftarnya

Bagi pengguna OVO yang masih baru, metode ini tidak akan menyulitkan. Namun semua langkahnya harus diaplikasikan tanpa ada yang terlewat. Karena jika ada yang komponen terlewat, maka prosesnya akan terpengaruh. Berikut langkah pastinya:

  • Pertama, masuk ke aplikasi OVO yang sudah terpasang di perangkat pribadi.
  • Kemudian, pilih menu "Top Up" yang terletak di bagian kiri sisi atas aplikasi. Menu ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk proses lanjutan.
  • Jika sudah masuk ke dalam menu ini, mak pilih opsi "Metode Lain", dan lanjutkan dengan memencet "Internet/Mobile Banking". Opsi ini harus dipilih jika ingin top up dengan mobile banking BCA.
  • Setelah muncul beberapa pilihan, pencet saja opsi "m-BCA" yang ada dalam daftarnya.
  • Kemudian salin virtual account OVO yang dimiliki. VA OVO ini terdiri dari kode 39358 ditambah dengan nomor pribadi yang dipakai di OVO.
  • Setelah itu, masuk saja ke aplikasi BCA mobile yang sudah terpasang di perangkat.
  • Masuk ke menu "m-Transfer" dan lanjutkan dengan memilih "BCA Virtual Account".
  • Paste kode VA OVO yang sudah disalin tadi dan pencet "Simpan ke Daftar Transfer".
  • Kemudian, lanjutkan langkah dengan memencet tombol "Ok".
  • Baca informasi yang tertera di layar dengan baik. Jika semua sudah lengkap, pencet tombol "Send".
  • Lalu masukkan nominal yang ingin di top up di OVO.
  • Pastikan semua benar, dan masukkan PIN yang dimiliki.
  • Apabila top up berhasil, maka akan ada notifikasi yang masuk.

Cara Top Up OVO dengan Layanan BCA Lainnya

Selain menggunakan mobile banking BCA, proses top up juga bisa dilakukan dengan beberapa layanan BCA lainnya. Informasi ini tentunya juga penting untuk dipahami. Jika mobile banking tidak bisa, maka bisa memakai metode lainnya.

Secara khusus, ada dua pilihan lain yang mudah untuk diterapkan. Semua metode ini juga bisa diaplikasikan tanpa unsur yang rumit. Namun langkah-langkahnya tentu berbeda dengan metode pertama. Berikut penjelasannya:

1. Top Up dengan Klik BCA

Metode lain yang bisa dipakai adalah dengan memanfaatkan layanan Klik BCA. Nasabah bisa masuk ke dalam situs ini untuk proses top up-nya. Alamat situs yang bisa dituju adalah di https://ibank.klikbca.com.

Kemudian salin saja VA dan masukkan di kolom yang sudah disediakan dalam situs tersebut. Nantinya, nasabah diharuskan mengisi nominal top up dan beberapa informasi lain. Jika sudah, proses bisa diselesaikan.

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x