2.161 Calon Anggota PPS Temanggung Ikuti Ujian Tertulis

- 10 Januari 2023, 14:07 WIB
2.161 Calon Anggota PPS Temanggung Ikuti Ujian Tertulis
2.161 Calon Anggota PPS Temanggung Ikuti Ujian Tertulis /

INFOTEMANGGUNG.COM - Sebanyak 2.161 calon anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) Temanggung mengikuti ujian tertulis pada Selasa, 10 Januari 2023.

Para calon anggota PPS Temanggung tersebut nantinya akan disaring menjadi 867 orang yang akan bertugas pada penyelenggaraan pemilu 2024.

Dari calon anggota PPS Temanggung yang terpilih tersebut selanjutnya akan bertugas di 289 desa atau kelurahan di wilayah Temanggung.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung Muhamad Yusuf Hasyim mengungkapkan, pendaftar anggota PPS yang mengikuti ujian tertulis ini adalah mereka yang telah lolos pada tahapan seleksi administrasi.

Baca Juga: KPU Kabupaten Temanggung Adakan Sosialisasi Pendaftaran PPS Pemilu 2024

"Berdasar jadwal, mereka akan menjalani tes tertulis pada Selasa. Pelaksanaan di sekolah, atau gedung yang telah ditetapkan oleh KPU," kata Yusuf Hasyim yang dikutip INFOTEMANGGUNG.COM dari media center Pemkab Temanggung, Selasa.

Yusuf menambahkan, pelaksanaan tes tertulis yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kerja sama dengan beberapa dinas di lingkup Pemerintahan Kabupaten Temanggung.

Dinas terkait yang terlibat dalam ujian tertulis seleksi anggota PPS Temanggung ini adalah Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga kabupaten setempat. Sementara untuk pelaksana teknis kegiatan pengujian ini dilakukan oleh petugas pembuat komitmen (PPK).

Menurut Yusuf, hasil pengujian tes tersebut nantinya akan dikoreksi oleh petugas PPK tersebut. Meski sifatnya sebagai pembantu, peran PPK pada koreksi tes tertulis ini cukup vital.

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko

Sumber: Mediacenter.Temanggungkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x