Jeka Saragih di Kontrak UFC, Jadi Petarung Pertama Indonesia yang di Kontrak

- 15 Februari 2023, 11:24 WIB
Jeka Saragih, Resmi di Kontrak UFC
Jeka Saragih, Resmi di Kontrak UFC /Instagram @jekasaragih/

INFOTEMANGGUNG.COM - Petarung asal Sumatera Utara, Jeka Saragih resmi mendapatkan kontrak dari UFC (Ultimate Fighting Championship). Hal tersebut sangat membanggakan karena ia menjadi petarung pertama Indonesia yang dapat bertanding di pentas bergengsi UFC.

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Jeka Saragih melalui akun Instagram resminya @jekasaragih pada Kamis (9/2/2023).

“Untuk masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Utara, Siantar dan Simalungun, mohon doa dan dukungannya untuk pertarungan pertama saya nanti di UFC. Horas!” kata Jeka.

Baca Juga: 7 Aplikasi Penghitung Kalori Saat Olahraga yang Bisa Maksimalkan Bakar Lemak Tubuh

Kabar tersebut sangat mengejutkan mengingat Jeka telah kalah dalam pertandingan final Road to UFC yang memperebutkan satu tiket ke UFC.

Petarung jebolan One Pride MMA itu kalah TKO di ronde kedua dari petarung asal India Anshul Jubi dalam laga yang diselenggarakan di UFC APEX, Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu 5 Februari 2023. Meski kalah, UFC tetap mengontrak Jeka karena penampilannya pada pertandingan sebelumnya.

"Meski kalah di final #roadtoufc, UFC masih menawarinya kontrak berdasarkan penampilannya di babak sebelumnya. Dia sekarang akan tinggal dan berlatih di AS untuk mempersiapkan debutnya," dikutip dari akun sosial media Mola pemegang hak siar UFC di Indonesia yang sekaligus memfasilitasi Jeka Saragih saat Road to UFC. 

UFC kagum dengan penampilan Jeka yang dapat menang KO dua kali saat melawan petarung satu kelas di atasnya pada Road to UFC. Saat itu Jeka bertarung di kelas ringan padahal itu bukan kelas yang tepat untuknya.

Halaman:

Editor: Kun Daniel Chandra

Sumber: Berbagai Sumber Instagram @jekasaragih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x