Profil Gregoria Mariska Tunjung, Tidak Ada Kata Terlambat untuk Bangkit bagi Tunggal Putri no. 1 Indonesia

- 21 November 2022, 09:22 WIB
Gregoria Mariska Tunjung akan berlaga di laga final Australia Open 2022
Gregoria Mariska Tunjung akan berlaga di laga final Australia Open 2022 /Twitter.com/@INABadminton/

INFOTEMANGGUNG.COM - Baru dua minggu yang lalu Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Han Yue di semifinal. Tetapi 14 hari kemudian ia berhasil revans . Setelah lama menanti, akhirnya Indonesia kembali punya pemain tunggal putri di final 20 November 2022.

Indonesia merindukan era kejayaan Susi Susanti di tunggal putri bulutangkis. Setelah Mia Audina dan Maria Kristin, kejayaan tunggal putri terus meredup.

Hanya sekali-kali beberapa pemain putri tampil di final dan membawa pulang gelar. Juara dunia junior tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung gagal bersinar cepat, diantaranya karena ia sering bertemu dengan pemain unggulan di babak awal.

Baca Juga: Asal Mula Bulu Tangkis, Benarkah Berasal dari Inggris?

Dua minggu yang lalu Jorji, panggilan Gregoria Mariska Tunjung kalah 21-19 21-19 di semifinal HYLO Open 2022. Namun, dalam pertarungan terakhir di Sathio Group Australian Open 2022 Jorji mengalahkan HAn Yue, peringkat 8 dari China, secara mengesankan setelah tertinggal 1-0.

Seperti dilansir website BWF Jorji belajar dari kesalahan yang dibuatnya di Jerman. Ia memilih pendekatan 'bermain aman' dan itu adalah kuncinya untuk menang. Tujuan Jorji sekarang adalah untuk mengurangi kesalahan.

Juara dunia junior 2017 akhirnya lolos ke final HSBC BWF World Tour pertamanya, di mana ia akan melawan unggulan teratas An Se Young.

Sesudah memastikan tiket final Australia Open 2022, Gregoria Mariska Tunjung mengaku kangen juara.

Jorji telah mengakhiri puasa tampil di final BWF World Tour selama empat tahun. Keraguan memang kerap menyelimuti Gregoria karena kegagalan selama 4 tahun ini, namun tidak ada kata terlambat untuk bangkit.

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko

Sumber: BWF Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x