Siap-siap SEA Games 2023, Indonesia Menitikberatkan Induk Olahraga

- 25 Mei 2022, 20:04 WIB
Sejumlah penari tampil dalam acara penutupan SEA Games 2021 Vietnam di Vietnam Asian Indoor Games Stadium, Hanoi, Vietnam, Senin (23/5/2022). SEA Games 2021 Vietnam resmi ditutup dan selanjutnya Kamboja akan menjadi tuan rumah SEA Games ke-32.
Sejumlah penari tampil dalam acara penutupan SEA Games 2021 Vietnam di Vietnam Asian Indoor Games Stadium, Hanoi, Vietnam, Senin (23/5/2022). SEA Games 2021 Vietnam resmi ditutup dan selanjutnya Kamboja akan menjadi tuan rumah SEA Games ke-32. /ADITYA PRADANA PUTRA/Antara/ANTARA FOTO

InfoTemanggung.com -  Perwakilan atlet sebelas negara di Asia Tenggara baru saja menghadiri penutupan SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam pada Senin, 23 Mei 2022 kemarin. Indonesia hanya menempati peringkat ketiga dengan 69 emas, kalah dari Vietnam yang berjaya merebut 205 emas dan Thailand yang mendapat 92 emas.

Jelas Indonesia memerlukan persiapan yang lebih baik untuk SEA Games mendatang. Indonesia yang penduduknya paling banyak se Asia Tenggara mengirim 499 atlet dari 32 cabang olahraga.

Ini hanya separuh dari kekuatan kontingen SEA Games Filipina 2019. Di Manila, Indonesia berada di urutan empat. Jadi walaupun mengurangi jumlah atlet, hasilnya melampaui target empat besar yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga: Ancaman Cacar Monyet Mengganas, WHO Rilis Cara Cegah Penularannya

Ketua DPR Indonesia, Puan Maharani, memakai pencapaian kontingen Indonesia di Vietnam menjadi pemacu semangat atlet Indonesia untuk lebih meningkatkan prestasi pada SEA Games 2023 di Kamboja bulan Mei tahun depan.

“SEA Games 2023 di Kamboja harus dipersiapkan secara matang. Saya sangat berharap cabang mother of sports bisa lebih unjuk gigi tahun depan,” kata Ketua DPR dalam keterangan tertulis, di Jakarta, hari Senin seperti dikutip InfoTemanggung.com dari Antara News.

Ketua DPR mengamati prestasi Indonesia pada induk olahraga seperti atletik, renang, dan senam semua meleset dari target perolehan medali. Puan berharap pemerintah memakai hal ini sebagai bahan evaluasi untuk membina cabang olahraga atletik.

Baca Juga: Diberitakan Akan Bergabung dengan Real Madrid, Raheem Sterling Ungkapkan Perasaanya

Indonesia hanya mendapat 2 medali emas dari target 5 emas cabang atletik. Padahal ada 47 nomor atletik yang dipertandingkan. Di cabang renang, Indonesia hanya memperoleh 2 medali emas, dari 48 nomor dipertandingkan.

Halaman:

Editor: Siti Juniafi Maulidiyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x