Mengapa Pemerintah Atau Sektor Negara Juga Dapat Disebut Sebagai Suatu Rumah Tangga Atau Satuan Produksi?

- 21 Januari 2023, 08:46 WIB
Mengapa Pemerintah Atau Sektor Negara Juga Dapat Disebut Sebagai Suatu Rumah Tangga Atau Satuan Produksi?
Mengapa Pemerintah Atau Sektor Negara Juga Dapat Disebut Sebagai Suatu Rumah Tangga Atau Satuan Produksi? /

INFOTEMANGGUNG.COM - Menurut Anda, mengapa pemerintah atau sektor negara juga dapat disebut sebagai suatu rumah tangga atau satuan produksi?

Untuk bisa menjawab pertanyaan tersebut, Anda harus memahami pengertian dari beberapa istilah yang disebutkan dalam pertanyaan tersebut.

Artikel ini akan menjelaskan tentang istilah-istilah tersebut agar Anda bisa menjawab pertanyaan mengapa pemerintah atau sektor negara juga dapat disebut sebagai suatu rumah tangga atau satuan produksi.

 

Baca Juga: Salah Satu Pelaku Ekonomi Adalah Seorang Distributor, Ini Jawaban Soal IPS Tersebut

Pelaku Ekonomi Secara Umum

Pelaku ekonomi adalah individu atau kelompok yang memainkan peran dalam perekonomian suatu negara. Ada beberapa jenis pelaku ekonomi, di antaranya:

Konsumen

Individu atau kelompok yang membeli barang dan jasa. Konsumen memainkan peran penting dalam perekonomian karena pembelian mereka yang menggerakkan produksi dan penjualan barang dan jasa.

Produsen

Individu atau kelompok yang menghasilkan barang dan jasa. Produsen memainkan peran penting dalam perekonomian karena produksi mereka yang menyediakan barang dan jasa yang dibutuhkan oleh konsumen.

Halaman:

Editor: Septyna Feby

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x