Cara Daftar Gopay Paylater, Bisa Belanja di Mana Saja Bayar Nanti Akhir Bulan

- 4 November 2022, 08:05 WIB
Cara Daftar Gopay Paylater, Bisa Belanja Di Mana Saja Bayar Nanti Akhir Bulan
Cara Daftar Gopay Paylater, Bisa Belanja Di Mana Saja Bayar Nanti Akhir Bulan /pexels/pixabay

INFOTEMANGGUNG.COM – Gopay bisa dipakai sebagai paylater, lho. Cara daftar Gopay Paylater sangat mudah dan berlaku untuk semua pengguna yang memenuhi syarat. Belanja apa saja bisa dibayar nanti saat gajian.

GoJek bekerja sama dengan Findaya dalam memberikan layanan paylater ini bagi penggunanya. Paylater dari GoJek ini berfungsi seperti kartu kredit virtual dimana pengguna bisa membeli atau membayar belanjaan dan pembayarannya bisa dilakukan di akhir bulan.

Menariknya, tidak seperti paylater lain yang membatasi merchant dan periode pemakaian, Gopay paylater bisa dipakai di merchant mana saja yang memiliki QRIS. Merchant bisa berupa toko offline atau toko online dan e-commerce.

Baca Juga: Cara Isi Gopay dari M Banking BCA Paling Gampang dan Anti Gagal

Lalu, kenapa harus tahu cara daftar gopay paylater ini? Berikut sederet alasannya:

  • Pendaftaran sangat mudah karena hanya memelukan foto selfie dan KTP saja. Setelah beberapa saat, limit akan disetujui dan aktif lalu bisa dipakai di merchant online dan offline di mana saja.
  • Gopay paylater memiliki fitur Pilih Limit Sendiri sehingga pengguna bisa mengatur berapa limit yang bisa dipakai. Dengan begini, pemakaian paylater tidak akan jebol dan bisa mengatur pengeluaran bulanan.
  • Tanpa biaya. Gopay paylater tidak mengenakan biaya apapun kepada pengguna pada setiap transaksinya pada bulan pertama pemakaian.
  • Gopay paylater merupakan bagian dari GoTo financial yang sudah terdaftar di OJK sehingga data dan riwayat transaksi bisa dijamin kemananannya.

Sekarang, bagaimana cara daftar Gopay paylater ini? Sangat mudah karena tidak ada form yang harus diisi. Pengguna hanya perlu menunggu undangan untuk bergabung di Gopay paylater ini muncul di aplikasi.

Baca Juga: Cara Beli Pulsa Lewat M Banking BNI, Mudah Dilakukan dan Anti Gagal

Supaya bisa mendapatkan undangan Gopay paylater, pengguna harus sering melakukan transaksi di Gojek dan melakukan pembayaran dengan Gopay.

Apabila undangan sudah masuk, umumnya akan langsung muncul fitur Gopay Paylater di bagian saldo Gopay. Scroll ke atas atau bawah untuk memastikan fitur ini muncul. Jika sudah, klik, lalu lakukan foto selfie dan unggah KTP.

Halaman:

Editor: Jati Kuncoro

Sumber: gojek.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah