5 Usaha Unik di Desa dengan Keuntungan yang Melimpah, Wajib Dicoba!

- 5 Juli 2022, 13:18 WIB
usaha unik di desa
usaha unik di desa /Pexels/

INFOTEMANGGUNG.COM - Mendirikan usaha unik di desa membutuhkan persiapan yang matang, seperti mulai dari modal, ide hingga strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan penjualan. 

Hal ini juga menjadi kesempatan atau peluang baik bagi masyarakat untuk menggerakkan ekonomi di desa, salah satunya dengan membuka usaha unik.

Tentu ini juga bukan usaha yang biasa, usaha unik itu usaha di pedesaan yang bisa jadi belum ada atau sedikit peminatnya. 

Baca Juga: Cerita Dongeng: Melati Wangi Kembang Desa Pemalas, Kisah Teladan Khusus Anak Perempuan

Berikut ini terdapat beberapa peluang 5 usaha unik di desa dengan keuntungan yang melimpah yang cocok diterapkan, adapun penjelasannya yaitu:

1. Membuka usaha cafe 

Tempat cafe di daerah pedesaan tentu saja tidak sebanyak seperti di perkotaan, sehingga ini bisa menjadi peluang usaha untuk dilakukan. 

Apabila ingin membuka usaha ini, bisa dicoba melalui memanfaatkan rumah tinggal atau dengan menyewa ruko yang berdekatan dengan jalan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Usaha Jajanan Anak Muda yang Kekinian dan Patut Dicoba

Kafe, bisa dibilang sebagai gaya hidup kekinian dan merupakan tempat nongkrong yang dilakukan oleh anak muda maupun dewasa. Oleh karena itu, buatlah kafe sesuai dengan karakter anak kekinian, seperti adanya fasilitas WiFi, musik, dan dekorasi menarik.

Halaman:

Editor: Siti Juniafi Maulidiyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x