5 Cara Cek Sisa Angsuran Pinjaman BRI Dengan Mudah

- 30 Mei 2022, 13:43 WIB
cara cek sisa angsuran pinjaman BRI
cara cek sisa angsuran pinjaman BRI /cottonbro/Pexels

InfoTemanggung.com - Pada dasarnya layanan yang diberikan oleh bank tidak hanya kegiatan menabung, pasalnya bank juga bisa dipakai untuk meminjam sejumlah dana. Hingga informasi tentang cara cek sisa angsuran pinjaman BRI penting dipahami.

Cara yang dipakai untuk melakukan pengecekan tersebut bisa diproses dengan beberapa pilihan, misalnya saja seperti ATM ataupun Internet Banking. Untuk pembahasan selebihnya mengenai hal terkait ini yaitu seperti berikut:

1. Menggunakan Call Center BRI

Daftar pertama untuk cara cek sisa angsuran pinjaman BRI yaitu dengan memakai layanan Call Center dari pihak BRI. Cara pengecekan sisa angsuran satu ini tergolong dalam kategori online sehingga cukup mudah dilakukan.

Baca Juga: Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS Telkomsel dan Cara Daftarnya

Di sini nantinya pihak nasabah hanya perlu menghubungi Call Center resmi dari pihak BRI. Adapun nomor telepon resmi tersebut meliputi kombinasi angka 14017. Jika tak berhasil bisa mencoba dengan nomor 1500017.

Apabila nasabah telah berhasil tersambung dengan nomor Call Center tersebut. Maka nasabah bisa mengutarakan kepentingannya beeuoa hendak mengecek sisa angsuran.

2. Menggunakan Internet Banking

Cara lain yang dapat dipilih untuk melakukan pengecekan terhadap sisa angsuran pinjaman adalah memakai Internet Banking. Cara untuk mampu melakukan hal ini pun gampang seperti berikut:

  • Pertama-tama nasabah perlu membuka laptop yang dimiliki atau bisa juga dengan memakai smartphone yang dipakai.
  • Nasabah bisa mengunjungi situs resmi milik BRI memakai browser yang ada di perangkat.
  • Tahapan selanjutnya adalah nasabah bisa melakukan pemasukan terhadap informasi seperti nama pengguna sampai dengan password yang dimiliki.
  • Lalu nasabah bisa mengklik suatu tombol yang terletak di sebelah kiri bagian atas.
  • Setelah itu nasabah bisa klik menu bertuliskan "rekening".
  • Tahap terakhir adalah tinggal klik bagian menu yang mempunyai tulisan "Rincian Pinjaman".

3. Menggunakan Email

Cara selanjutnya yang tidak kalah menarik dicoba untuk mengetahui cara mengecek sisa angsuran yang dimiliki lantaran pinjaman. Tahapan yang perlu dilalui oleh nasabah adalah tinggal mengirimkan sejumlah alamat email BRI.

Cara satu ini tergolong cukup gampang dilakukan lantaran tak membutuhkan tahapan banyak. Perlu diketahui bahwa untuk melakukan pengiriman pesan via email tersebut tidak boleh sembarangan.

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x