Kandas Atas Jepang Tim Beregu Badminton Indonesia Harus Puas Raih Runner-Up di Asia Junior Championship

- 12 Juli 2023, 09:30 WIB
Kandas Atas Jepang Tim Beregu Badminton Indonesia Harus Puas Raih Runner-Up di Asia Junior Championship
Kandas Atas Jepang Tim Beregu Badminton Indonesia Harus Puas Raih Runner-Up di Asia Junior Championship /pbsi.id/

INFOTEMANGGUNG.COM – Tim Beregu Badminton Indonesia telah melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi AJC (Asia Junior Championship) dengan persiapan tiga bulan di Pelatnas Cipayung. Namun, Indonesia harus puas di posisi runner-up setelah kandas atas jepang di partai final.

Badminton Asia Junior Championship kembali digelar di Gor Amongraga Yogyakarta, Indonesia, pertandingan ini digelar mulai 7 Juli s/d 16 Juli 2023 dengan nomor beregu (mixed) dan perorangan.

Menyambut turnamen ini tim badminton Indonesia sudah melakukan pemusatan selama tiga bulan di Pelatnas Cipayung. Indonesia sendiri tergabung dengan China dan Vietnam di Grup A.

Baca Juga: Denmark Open 2022, Pasangan Pemain Badminton Putra Akhirnya Masuk ke Babak 2

Tim Badminton Indonesia memiliki target tinggi untuk turnamen beregu ini, mereka ingin menampilkan yang terbaik dan mengeluarkan seleruh kemampuan demi target tersebut.

Indonesia sendiri memulai turnamen ini dengan bagus setelah menggasak Vietnam dengan skor 5-0 tanpa balas pada tanggal 8 Juli 2023. Sementara pada tanggal 10 Juli 2023 Indonesia kembali mendapatkan kemenangan setelah mengalahkan China dengan skor 4-1, Indonesia harus kehilangan nomor di Tunggal Putri setelah Mutiara kandas atas tunggal putri china.

Dengan dua kemenangan tersebut Indonesia berhak melaju ke babak delapan besar dengan status Juara Grup. di babak delapan besar (Quarter Final), Indonesia menghadapi India, di pertandingan ini Indonesia berhasil menang dengan skor 3-1, Indonesia berhasil menang di nomor Ganda Campuran, Tunggal Putra, dan Ganda Putra. Sementara Tunggal Putri Indonesia Ruzana kalah atas wakil India Rakshitha S S Ramraj.

Atas kemenangan tersebut Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal yang sudah ditantang oleh Thailand. Thailand lolos ke semifinal setelah mengalahkan Malaysia 3-0, di pertandingan semifinal ini Indonesia berhasil menang 3-0 tanpa balas.

Dengan hasil tersebut Indonesia melaju ke final yang sudah ditunggu oleh Jepang, Jepang berhasil melaju ke final setelah mengalahkan China Taipei dengan skor 3-1.

Halaman:

Editor: Kun Daniel Chandra

Sumber: PBSI.ID


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x