TOP 3 Olahraga Bela Diri yang Paling Efektif Turunkan Berat Badan dengan Cepat

- 15 Juni 2023, 15:05 WIB
TOP 3 Olahraga Bela Diri yang Paling Efektif Turunkan Berat Badan
TOP 3 Olahraga Bela Diri yang Paling Efektif Turunkan Berat Badan /Freepik.com / pressfoto/

INFOTEMANGGUNG.COM - Ini dia deretan 3 olahraga seni bela diri dunia terbaik yang terbukti paling efektif untuk turunkan berat badan dengan cepat.

Olahraga seni bela diri berikut ini ternyata memiliki khasiat yang tidak main-main. Diantaranya dapat membakar hingga ribuan kalori per jamnya. Tidak heran jika seni bela diri berikut ini dikatakan sebagai olahraga yang efektif untuk turunkan berat badan.

Di antara banyaknya olahraga seni bela diri di dunia, telah dirangkum oleh Info Temanggung 3 olahraga seni bela diri terbaik yang ampuh menurunkan berat badan untuk Anda yang sedang lakukan diet.

3 olahraga seni bela diri dunia yang efektif turunkan berat badan itu di antaranya adalah, Mixed Martial Arts (MMA), Muay Thai, dan Body Combat. Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Mixed Martial Arts (MMA)

Mixed Martial Arts (MMA) atau yang sering disebut dengan Seni Bela Diri Campuran adalah olahraga kontak yang memperbolehkan berbagai teknik pertarungan, seperti pergumulan, tendangan dan pukulan.

Baca Juga: 32 Besar Indonesia Open 2023 : Pembuktian Ranking Satu Dunia Hingga Pertarungan All Indonesia

Disebut sebagai seni bela diri campuran, olahraga ini memiliki gaya sekaligus teknik bertarung yang diambil dari berbagai seni bela diri lainnya, yaitu Tinju, Jiu Jitsu Brazil, Gulat, dan Muay Thai.

Melakukan olahraga MMA ini tentu saja perlu ketangkasan, dan kekuatan fisik yang luar biasa karena olahraga ini melibatkan seluruh anggota badan untuk bergerak melawan musuh.

Halaman:

Editor: Kun Daniel Chandra

Sumber: Evolve MMA stekom.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x