Kisah Sukses Ikhwan Rahmansyah Tanjung: Digital Marketer dan Konten Kreator yang Berjuang dari Nol

- 2 Agustus 2023, 14:23 WIB
Kisah Sukses Ikhwan Rahmansyah Tanjung
Kisah Sukses Ikhwan Rahmansyah Tanjung /Facebook Ikhwan Rahmansyah Tanjung/

INFOTEMANGGUNG.COM - Ikhwan Rahmansyah Tanjung adalah pria kelahiran Sibolga, 24 September 2001 silam. Saat ini berstatus sebagai mahasiswa, berkuliah di Universitas Malikussaleh di Jurusan Ilmu Politik.

 

Pada era yang serba teknologi seperti sekarang, banyak kawula muda terpapar oleh digitalisasi. Termasuk juga Ikhwan Rahmansyah yang melihat adanya potensi dalam bidang digital sebagai sarana untuk memulai bisnis.

Sembari berkuliah, ilmu yang didapatkannya tidak sia-sia begitu saja. Melainkan justru menjadi bahan penulisan dalam sebuah blog yang dikelolanya sejak tahun 2020.

Baca Juga: SURABAYA KEKINIAN! Inilah 10 Ide Bisnis Kekinian yang Cocok untuk Pemuda Gen Z Surabaya, Menjanjikan Banget

Blog tersebut adalah wankuy.com, yang berfokus pada pembahasan seputar dunia bisnis. Sampai saat ini, Ikhwan sudah berhasil mengumpulkan hingga jutaan rupiah dari blog tersebut. Tidak lantas berhenti di sana, Ikhwan kemudian merambah ke bidang pemasaran/marketing.

Pada 2023, Ikhwan membangun sebuah jasa di bidang bisnis digital marketing. Platform tersebut dinamakan v1pedia.com dan bisa diakses dengan mudah melalui internet. Jasa digital marketing sosial media tersebut hingga kini sudah beromset hingga puluhan juta setiap bulannya.

Pentingnya Sosial Media Dalam Pemasaran Menurut Ikhwan Rahmansyah Tanjung

Cukup banyak anak muda yang melek teknologi di masa sekarang. Bahkan, tanpa harus bekerja di kantor pun sudah bisa mendatangkan pemasukan yang menjanjikan. Namun, hal tersebut memerlukan wawasan serta kemauan kuat untuk terus dilakoni.

Sama halnya yang dilakukan oleh Ikhwan Rahmansyah Tanjung. Kepekaannya terhadap perkembangan sosial media mendatangkan ide-ide segar untuk mulai berbisnis di bidang tersebut. Dengan maraknya pemakaian media sosial, maka taktik marketing pun turut berubah.

Halaman:

Editor: Septyna Feby

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x