10 Mata Uang dengan Nilai Terendah di Seluruh Dunia, Rupiah Nomor Berapa?

- 4 Juli 2023, 13:18 WIB
10 Mata Uang dengan Nilai Terendah di Dunia, Rupiah Nomor Berapa?
10 Mata Uang dengan Nilai Terendah di Dunia, Rupiah Nomor Berapa? /Pexels.com/Ibrahim Boran/

INFOTEMANGGUNG.COM - Di dunia ini, terdapat 10 mata uang yang secara historis memiliki nilai terendah. Mata uang-mata uang ini sering kali membuat berita internasional karena kekuatannya yang minim di pasar global.

Meskipun tidak dapat disebutkan negara-negara di belakang mata uang tersebut, nilai rendahnya mencerminkan kondisi ekonomi yang sulit dan tantangan yang dihadapi oleh perekonomian setempat.

Meski nilai mata uang terendah ini mungkin membuat wisatawan senang dengan daya beli yang lebih tinggi, bagi penduduk setempat, ini berarti inflasi tinggi, impor yang mahal, dan pertumbuhan ekonomi yang melambat. Meskipun upaya telah dilakukan untuk meningkatkan nilai mata uang ini, tantangan yang dihadapi tetap besar.

Di tengah persaingan ekonomi global, mata uang-mata uang ini mencerminkan tantangan yang dihadapi oleh negara-negara tersebut dalam memperkuat perekonomian mereka. Meskipun nilai mata uang dapat berubah seiring waktu, nilai terendahnya tetap menjadi perhatian dan tanda pengingat bagi negara-negara tersebut untuk mengatasi masalah ekonomi yang mendasarinya.

10 Mata Uang Terendah di Seluruh Dunia

1. Rial Iran (IRR)

Rial Iran adalah mata uang terlemah di dunia, dengan 1 rial hanya setara 0,000024 dolar (atau, dengan kata lain, USD1 sama dengan 42.300 rial Iran).

Baca Juga: BOJONEGORO SARANG SULTAN! Ada 10 Peluang Usaha Paling Potensial di Kota Debu Ini, Nomor 9 Tak Disangka

2. Dong Vietnam (VND)

Dong Vietnam adalah mata uang terlemah kedua di dunia, dengan 1 dong setara 0,000043 dolar (atau $1 sama dengan 23.485 dong Vietnam).

3. Kip Laos (LAK)

Kip Laos atau Laos adalah No. 3 di antara mata uang terlemah di dunia, dengan 1 kip setara 0,000057 dolar (atau $1 sama dengan 17.692 kip Laos).

Halaman:

Editor: Kun Daniel Chandra

Sumber: idxchannel.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x