Kapan Debt Collector Kredivo Datang? Ini Informasi Lengkapnya

- 3 Juni 2022, 08:46 WIB
Kapan Debt Collector Kredivo Datang?
Kapan Debt Collector Kredivo Datang? /RODNAE Productions/Pexels

InfoTemanggung.com - Kredivo adalah salah satu jasa pinjaman online yang legal dan sudah tercatat dalam OJK. Kredivo sendiri memiliki aturan yang ketat dalam hal penagihan pinjaman. Bahkan dalam aturannya pun sudah tertulis kapan debt collector kredivo datang untuk menagih pinjaman.

Pinjaman online yang legal diperbolehkan untuk mempekerjakan debt collector sebagai penagih hutang. Gunanya untuk membantu agar penagihan hutang berjalan lancar tanpa masalah.

Baca Juga: Cara Mencairkan Limit Kredivo ke Rekening Sendiri Melalui Pinjaman Mini dan Jumbo

Inilah yang menyebabkan debt collector kredivo datang dan informasi waktu kedatangannya.

Kapan Debt Collector Kredivo Datang?

Dalam kebijakan tertulis yang ada dalam aturan Kredivo. Debt collector akan dikirim untuk menagih hutang ke pihak peminjam setelah 60 hari atau 2 bulan keterlambatan pembayaran.

Namun, dalam prakteknya biasanya debt collector datang saat peminjam terlambat bayar selama tiga bulan. Tergantung kesibukan para debt collector Kredivo saat itu. Karena, pengguna Kredivo saat ini semakin bertambah banyak.

Penyebab Debt Collector Datang

Kredivo memiliki kebijakan mengirim debt collector untuk mengatasi peminjam uang yang tidak bayar-bayar. Namun, debt collector tidak akan langsung datang hanya karena telat bayar sehari dua hari saja.

Debt collector kredivo akan datang apabila peminjam melakukan hal berikut ini:

1. Mengabaikan Pengingat Pembayaran dari Kredivo

Biasanya pihak Kredivo memberi pengingat sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran hutang agar peminjam segera membayar cicilannya. Kredivo akan mengirim sms, WhatsApp, ataupun via telepon.

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x