Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan? Ini Penyebab dan Solusinya

- 2 Juni 2022, 16:22 WIB
Kenapa Akulaku tidak bisa cicilan? Ini penjelasannya
Kenapa Akulaku tidak bisa cicilan? Ini penjelasannya /Karolina Grabowska/Pexels

InfoTemanggung.com – Kenapa Akulaku tidak bisa cicilan? Padahal Akulaku memang memberikan sistem cicilan untuk penggunaan limit yang diberikan.

Limit Akulaku yang diberikan kepada pemilik akun sebenarnya bisa digunakan untuk pembelanjaan online yang kemudian pembayarannya dilakukan dengan cara mencicil.

Baca Juga: Cara Tarik Tunai Akulaku di Indomaret, Mudah dan Cepat

Dengan demikian barang yang dibutuhkan bisa didapatkan, pembayarannya bisa disesuaikan dengan kemampuan membayar tiap bulan.

Penyebab Tidak Bisa Cicilan

Ada beberapa penyebab sehingga akun Akulaku yang dimiliki tidak bisa melayani sistem pembayaran cicilan. Yaitu belum memenuhi syarat yang ditetapkan atau karena memang transaksinya mengalami masalah. Seperti yang disebutkan berikut ini:

1. Pengajuan belum diterima

Ini terjadi pada para pemilik akun yang masih baru. Akulaku membutuhkan waktu untuk memeriksa kredibilitas dan kemampuan membayar sebelum memberikan persetujuan untuk pembayaran cicilan.

2. Ada cicilan tertunda

Hal berikutnya penyebab kenapa Akulaku tidak bisa cicilan adalah masih terdapatkan tunggakan atau cicilan tertunda.

Dengan demikian pengajuan pembayaran cicilan untuk transaksi berikutnya dibekukan hingga kewajiban pembayaran cicilan diselesaikan.

3. Nilai transaksi melebihi limit

Terkadang pemilik akun lupa atau tidak memeriksa lebih dulu saldo limit yang dimilikinya sebelum melakukan transaksi. Sehingga tidak disadari bahwa saldo limitnya kurang. Jika hal ini terjadi maka jelas transaksi tidak bisa dilakukan.

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x