Mau Tahu Berapa Bunga Pinjaman Bank BRI Secara Lengkap? Simak Ulasannya

- 1 Juni 2022, 11:39 WIB
berapa bunga pinjaman bank bri? Ini jawabannya
berapa bunga pinjaman bank bri? Ini jawabannya /Anna Tarazevich/Pexels

InfoTemanggung.com - Dalam setiap pengajuan pinjaman pada semua bank maupun koperasi ini terdapat imbalan yang diberikan kepada sang pemberi pinjaman. Biasanya berbentuk bunga. Bagi peminjam yang hendak meminjam di BRI, sebaiknya perlu mengetahui berapa bunga pinjaman Bank BRI.

Pada dasarnya, setiap jenis pinjaman di Bank BRI ini memiliki besaran bunga yang berbeda. 

Untuk menjawab berapa bunga pinjaman Bank BRI ini dapat dilihat dari jenis pinjamannya. Besaran bunga kredit mikro 14%, KPR 7,25%, kredit ritel 8,25%, non KPR 8,75% dan korporasi besar 8%.

1. Kredit Mikro

Program perkreditan yang dikeluarkan oleh Bank BRI ini ada berbagai macam, satu diantaranya yakni kredit mikro.

Baca Juga: Cara Membuka Blokir ATM BRI Tanpa ke Bank dengan Mudah

Dari penamaannya saja, kita dapat mengetahui bahwa sasaran dari layanan kredit ini untuk para individu yang memiliki usaha produktif.

Bisa dikatakan untuk seseorang yang mengajukan jenis kredit mikro ini haruslah memiliki usaha produktif yang dimiliki secara perorangan.

Dalam pemberian jenis kredit ini, tentunya pihak BRI menyediakan sejumlah persyaratan tertentu yang wajib terpenuhi oleh calon peminjam.

Satu diantara syarat yang wajib menjadi perhatian adalah calon peminjam telah menjalankan usahanya secara aktif dengan waktu minimal 6 bulan.

Serta peminjam juga tidak diperkenankan sedang menerima kredit dari perbankan lain. Untuk bunga pinjaman dari kredit ini sebesar 14%.

Halaman:

Editor: Septyna Feby


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x