Ketahui Cara Transfer SMS Banking BRI ke Bank Lain dengan Langkah Mudah

- 31 Mei 2022, 11:32 WIB
cara transfer sms banking bri ke bank lain
cara transfer sms banking bri ke bank lain /Anete Lusina/Pexels

InfoTemanggung.com - Salah satu cara untuk melakukan transfer dari Bri ke rekening lain adalah dengan memanfaatkan aplikasi SMS. Cara transfer SMS Banking BRI ke bank lain bukanlah prosedur yang rumit untuk dilaksanakan.

Bagi yang belum memakai layanan ini, maka harus tahu juga cara mendaftar layanannya. 

Untuk mengetahui dua metode cara ini, maka akan diberikan pembahasannya secara menyeluruh. Jika penasaran, simak uraiannya berikut ini:

Cara Transfer dengan Layanan M Banking Secara Penuh

Metode atau golongan cara transfer SMS Banking BRI ke bank lain dengan langkah yang benar harus dipahami kalangan nasabah.

Baca Juga: Ketahui Cara Cek Nomor Rekening BRI Atas Nama Siapa Tanpa Ribet dengan Mudah

Metode ini tergolong mudah diterapkan karena nasabah bisa melakukannya di rumah. Namun prosesnya harus dijalankan dengan langkah sistematis yang tepat.

Apabila ada satu proses saja yang salah, maka prosesnya akan sulit untuk diselesaikan. Untuk melakukannya, simak uraian langkah di bawah ini:

  • Pertama, pastikan memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan proses ini. Hal ini dikarenakan BRI akan memberikan tarif tertentu untuk prosesnya.
  • Kemudian, masuk ke aplikasi SMS yang sudah terpasang di perangkat pribadi.
  • Untuk memulai mengirim SMS-nya, buka menu SMS baru dan tulis format tertentu.
  • Nasabah bisa menulis format dengan memasukkan kata TRANSFER, memasukkan kode bank, nomor rekening, serta jumlah transfer. Jangan lupa juga masukkan PIN. Contoh: TRANSFER 696486380747397579 100000 595959.
  • Jika sudah menulis pesan dengan format yang tepat, kirim pesan tersebut ke nomor 3300. Nantinya, pihak BRI akan memberikan pesan balasan berupa informasi tentang keberhasilan transfer.

Kode Bank Lain dan Biaya Transaksinya

Setelah mengetahui bagaimana metode atau cara transfer ke bank lain, maka harus tahu juga komponen kode bank yang bisa dipakai.

Halaman:

Editor: Septyna Feby


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x