Banyak Formasi untuk CPNS 2023 Lulusan SMA di 4 Kementrian ini, Ayo Disimak

- 14 Desember 2022, 09:57 WIB
Banyak Formasi untuk CPNS 2023 Lulusan SMA di 4 Kementrian ini, Ayo Disimak
Banyak Formasi untuk CPNS 2023 Lulusan SMA di 4 Kementrian ini, Ayo Disimak /pexels/mikhailnilov

INFOTEMANGGUNG.COM - Cukup banyak formasi yang dibuka untuk CPNS 2023 lulusan SMA pada 4 Kementrian ini. Ayo disimak formasi dan persyaratannya sejak sekarang.

Biasanya lowongan CPNS diperuntukkan untuk tingkat sarjana. Namun bagaimanapun lulusan SMA masih yang paling banyak di Indonesia. Karena itu dibukanya CPNS 2023 lulusan SMA ini harus disambut positif.

Bagi kalian lulusan SMA yang ingin mendaftar menjadi PNS, ayo disimak informasinya kementrian mana saja yang membuka lowongan CPNS 2023 untuk lulusan SMA:

Selain lewat program sekolah ikatan dinas, pemerintah juga membuka beberapa formasi bagi lulusan SMA sederajat, karena itu ada baiknya lulusan SMA rajin mencari informasi, masih ada peluang untuk kalian.

Baca Juga: Bapak Ibu Guru Jangan Sampai Terlewat! Inilah 8 Jadwal Penting Guru Tahun 2023 Untuk Semua Jenjang Pendidikan

Setelah mengetahui formasi CPNS 2023 lulusan SMA, cari tahu juga syarat yang dibutuhkan. Syarat dari masing-masing kementerian berbeda-beda.

Contohnya, ada sejumlah instansi atau kementerian yang menetapkan syarat tinggi badan minimal calon pelamar. Karenanya, lulusan SMA wajib memperhatikan dengan detail apa saja persyaratan masing-masing instansi.

Berikut daftar 4 kementrian yang membuka formasi CPNS 2023 lulusan SMA:

1. Kementrian Perhubungan (Kemenhub)

Kementerian Perhubungan membuka peluang CPNS lulusan SMA dan SMK. Cermati terus pengumuman dai kementrian ini. Pada tahun 2021, kementrian ini membutuhkan 684 cpns lulusan SMA.

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko

Sumber: Instagram @cpns.asn


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah