Penyebab Akun Kredivo Terblokir Sementara dan Solusi Mengatasinya

- 3 Juni 2022, 12:29 WIB
akun kredivo terblokir sementara yang perlu diketahui
akun kredivo terblokir sementara yang perlu diketahui /cottonbro/pexels

InfoTemanggung.com – Seringkali terdengar terjadi akun Kredivo terblokir sementara sehingga pemilik akun tidak bisa memanfaatkannya untuk transaksi. Jika hal tersebut terjadi, pastilah ada penyebabnya yang bisa ditelusuri seperti yang dijelaskan di bawah ini:

Penyebab akun terblokir sementara

Penyebab akun Kredivo terblokir sementara biasanya diakibatkan adanya masalah pada penggunaan akun pemiliknya. Seperti yang dijelaskan di bawah ini:

1. Terjadi keterlambatan pembayaran cicilan

Saat melakukan transaksi awal pastilah dibahas mengenai jangka waktu pembayaran cicilan dan nominal yang harus dibayar. 

Baca Juga: Cara Menggunakan SMS Banking BRI Dengan Format Transaksi

Jika terjadi keterlambatan pembayaran cicilan melewati tanggal jatuh tempo, tentulah Kredivo akan memblokir sementara akun pemiliknya hingga pembayaran telah dilakukan.

2. Adanya aktivitas yang dianggap mencurigakan

Memang kejadian ini seringkali dilakukan oleh orang tidak bertanggung-jawab yang melakukan kegiatan “skimming”. Kegiatan ini merupakan pencurian data sehingga biasanya Kredivo melakukan blokir sebagai tindakan pengamanan.

3. Melakukan transaksi yang dianggap tidak wajar

Contohnya adalah melakukan transaksi pembelian pulsa telepon atau pengisian token listrik dengan jumlah yang sangat besar. Apalagi jika dilakukan beberapa kali, maka Kredivo akan menganggap transaksi seperti ini tidak wajar dan memblokir akun tersebut.

4. Melakukan login di dua perangkat berbeda

Login menggunakan dua perangkat berbeda akan dianggap mencurigakan oleh Kredivo sehingga akun akan diblokir sementara. Biasakanlah melakukan login dengan perangkat yang biasa digunakan agar tidak dianggap melakukan pelanggaran.

Solusi mengatasi blokir sementara

Setelah mengetahui penyebab akun Kredivo terblokir sementara, ada langkah yang bisa dilakukan. Yaitu dengan menghubungi Customer Service Kredivo. Seperti yang dijelaskan di bawah ini:

1. Menghubungi CS Kredivo melalui email

Untuk menghubungi CS Kredivo melalui email, bisa dilakukan melalui aplikasi Kredivo di smartphone yang digunakan. Berikut adalah langkah melakukannya:

Halaman:

Editor: Siti Juniafi Maulidiyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah