Man City 1-0 Inter, Rodri Cetak Gol Kemenangan di Final Liga Champions 2022/2023

- 12 Juni 2023, 13:07 WIB
Man City 1-0 Inter, Rodri Cetak Gol Kemenangan di Final Liga Champions 2022/2023
Man City 1-0 Inter, Rodri Cetak Gol Kemenangan di Final Liga Champions 2022/2023 /instagram @mancity/

INFOTEMANGGUNG.COM - Manchester City mencetak sejarah malam ini dengan memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Tim asuhan Pep Guardiola bertandang ke Istanbul dengan tujuan untuk mengamankan mahkota Eropa. Dengan gol Rodri di babak kedua, City membuang kenangan dua tahun lalu ketika mereka kalah dari Chelsea di final 2021.

Dengan memenangkan Liga Champions, The Citizen juga memastikan gelar treble. Gelar Liga Premier telah diraih untuk kelima kalinya dalam enam tahun terakhir, sementara City mengalahkan Manchester United di Wembley akhir pekan lalu untuk mengangkat Piala FA.

Baca Juga: Chelsea Jadi Korban Pelengkap 30 Gol Rashford untuk Manchester United

City tampil jauh dari performa terbaiknya di Istanbul melawan tim Inter yang solid, tetapi gol Rodri di babak kedua cukup untuk memastikan kemenangan dan mencatatkan nama City dalam sejarah sepak bola.

Akhirnya. Manchester City adalah Juara Eropa. Manchester City adalah peraih treble winners.

Rodri adalah penentu kemenangan di malam di mana City melakukan apa yang harus mereka lakukan untuk menang. Karena itulah yang dilakukan tim ini. Mereka menang.

Tim ini akan tercatat dalam sejarah sebagai peraih treble winners. Status Pep Guardiola sebagai salah satu pelatih terhebat yang pernah ada semakin bertambah. Ini adalah salah satu tim terbaik sepanjang masa.

Halaman:

Editor: Kun Daniel Chandra

Sumber: manchestereveningnews.co.uk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x