Jawaban Pertanyaan Jelaskan Cara Menggiring Bola dalam Permainan Bola Basket

- 1 Agustus 2022, 21:02 WIB
Ilustrasi Menggiring Bola Basket
Ilustrasi Menggiring Bola Basket /Unsplash.com/Jed Villejo

INFOTEMANGGUNG.COM – Dalam permainan bola basket, sering kali ditemukan pertanyaan terkait jelaskan cara menggiring bola dalam permainan bola basket. Pada mata pelajaran Penjaskes SMP kelas 7 akan dipelajari materi terkait permainan bola besar.

Sebelum mengetahui jawabannya, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa bola basket masuk kedalam jenis permainan bola besar.

Permainan bola basket dimainkan secara beregu dimana tiap regu berisikan 5 orang pemain yang akan saling berlawanan. Bola basket juga bisa dimainkan oleh golongan putra dan putri.

Baca Juga: Dalam Permainan Bola Basket Melempar Bola Pantul Dinamakan dengan Istilah Apa dan Bagaimana Cara Melakukannya?

Untuk pertandingan resmi, satu tim atau regu bola basket berisikan 10 orang pemain dengan komposisi 5 orang sebagai pemain inti dan 5 orang lainnya sebagai pemain cadangan. Permainan bola basket berlangsung selama 2x20 menit yang dibagi kedalam beberapa fase.

Tujuan dari permainan bola basket ini adalah dengan memasukkan bola sebanyak-banyak kedalam ring selama waktu pertandingan berlangsung. Tim yang memiliki jumlah total poin paling banyak di akhir pertandingan akan dinyatakan keluar sebagai pemenangnya.

Ada beberapa Teknik dasar yang akan dipelajari saat bermain bola basket, diantaranya sebagai berikut :

  • Teknik menangkap bola
  • Teknik menggiring bola
  • Teknik melempar bola
  • Teknik shooting atau menembak

Baca Juga: Teknik Overhead Pass Cocok Digunakan oleh Pemain seperti Apa? Ini Jawabannya

Dalam materi permainan bola besar dan bola basket akan ditemukan pertanyaan seperti :

Halaman:

Editor: Septyna Feby


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x