Daftar Pemain Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF World Championship 2022

- 1 Agustus 2022, 19:28 WIB
Jonathan Christie.
Jonathan Christie. /Instagram @badminton.ina/

INFOTEMANGGUNG.COM – Setelah Turnamen Singapore 2022 selesai tanggal 17 Juli 2022 lalu, kini Indonesia kembali harus mempersiapkan diri menghadapi event besar olahraga selanjutnya.

Dari Turnamen Singapore Open 2022 tersebut, Indonesia berhasil mendapatkan tiga gelar. Persembahan gelar didapatkan dari tim ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia. Kemudian dari tim ganda putra Leo Rolly/Daniel Marthin. Juga dari tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Kejuaraan dunia bulutangkis atau Badminton World Federation World Championship 2022 akan diselenggarakan tanggal 22 hingga 28 Agustus 2022 mendatang di Gymnasium Metropolitan Tokyo, Jepang. Event ini merupakan peristiwa besar dan bergengsi tahunan.

Baca Juga: GOR Soemantri Basket, Lokasi Bergengsi Event Basket di Jakarta

Dari total 47 National Olympic Committee (NOC), ada lima zona yang akan ikut berpartisipasi dalam ajang bergengsi bulutangkis ini. Lima zona tersebut adalah Afrika, Asia, Eropa, Oceania, dan Pan Am.

Untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis ini, Indonesia sebagai perwakilan zona Asia akan kembali menerjunkan para atlet terbaiknya. Daftar atlet yang akan bertanding adalah:

Baca Juga: Piala Presiden 1 Sampai 6 Agustus 2022, Event Penyaringan Calon Atlet Bulutangkis Indonesia

  • 4 Pemain Tunggal Putra: Anthony Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto, dan Shesar Rhustavito. Dengan Chico Wardoyo sebagai Reserve 17 (cadangan).
  • 2 Pemain Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tanjung dan Putri Kusuma Wardani.
  • Kemudian 2 Pasangan Pemain Ganda Putra: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Moh. Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muh. Rian Ardianto, dan Muh. Shohibul Fikri/Bagas Maulana.
  • 3 Pasangan Pemain Ganda Putri: Siti Fadia/Ribka Sugiarto, Nita Marwah/Putri Syaikah dan Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi.
  • Terakhir adalah 3 Pasangan Pemain Ganda Campuran: Rinoy Rivaldi/Pitha Mentari, Praveen Jordan/Melati Daeva, dan Rehan Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Dari susunan atlet tersebut, berarti Indonesia telah berhasil meloloskan 16 perwakilan ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis ini. Jumlahnya lebih sedikit dibandingkan India yang mengirimkan 17 perwakilan dan Jepang 19 perwakilan.

Pada Kejuaraan Dunia tahun ini, Indonesia mengandalkan tim ganda putra untuk mendapatkan gelar juara. Tim ganda putra berhasil merebut gelar pada tahun 2019 lalu melalui pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Halaman:

Editor: Septyna Feby


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x